Lewandowski Meninggalkan Bayern Muenchen

Robert Lewandowski jadi salah satu komoditi terpanas di jendela transfer musim panas nanti. Selepas Real Madrid, sekarang muncul rumor bahwa Chelsea dan Manchester United juga turut memburu servis striker berkebangsaan Polandia tersebut.

Meski mempunyai kontrak sampai musim 2021 mendatang, disebutkan kalau Lewa bahkan hingga meminta bantuan dari pini Zahavi selaku super agen guna membantu dirinya untuk segera hengkang dari Bayern Muenchen di musim panas nanti.

Memang menimbulkan banyak tanda tanya besar, kenapa sosok seperti Lewandoowski ingin pindah dari klub sebesar Bayern Muenchen? Dia mendapat kejayaan dan juga ketenaran yang banyak dicari para pesepakbola dunia. Bisa jadi lantaran semua yang dia dapatkan itulah yang membuat Lewa ingin segera hengkang dari Allianz Arena. Bayern Muenchen adalah ‘zona nyaman’, yang dimana dia mendapat nyaris semua gelar juara disana. Memenangi laga, mendapatkan gelar dan trofi, dipuja oleh suporterm bahkan sampai mendapat sanjungan setinggi langit dari para legenda Muenchen.

Sebetulnya tak hanya bersama Bayern Muenchen saja. Lewa juga telah merasakan segalanya di sepakbola Jerman. Semenjak bergabung dengan Borussia Dortmund di musim 2010 lalu, Lewa sudah memetik segala trofi juara di turnamen domestik yang digelar di Jerman. Mulai dari DFB Pokal, Bundesliga, sampai DFB-Supercup. Di ranah Jerman, tak ada lagi yang tersisa bagi Robert Lewandowski.

Raihan 171 gol yang dia koleksi sampai saat ini juga telah memasukkan namanya kedalam rekor. Dia adalah pencetak gol paling banyak ke-5 di sepanjang sejarah Liga Jerman. Catatan itu juga membuat dia jadi pemain asing paling banyak menciptakan gol di ajang Bundesliga selepas  Claudio Pizzaro dengan raihan 192 gol.

Musim kompetisi 2017/18 saja masih berjalan, bukannya tak mungkin Robert Lewandowski bakal mematahkan rekor milik Pizzaro. Atau bisa saja dia mendekati rekor yang sekarang dipegang oleh Jupp Heynckess, pelatih Bayern Muenchen, yang sukses mencetak 223 gol di ajang Bundesliga.

Mungkin Lewandowski memerlukan sebuah tantangan baru. Dia ingin mencoba kemampuannya di liga lain. Lewa ingin merasakan atmosfer berbeda selepas bermain selama nyaris 10 tahun di Jerman. Kepindahan ke kesebelasan lain, khususnya selain kompetusu Bundesliga, tentunya sangat penting guna perkembangan si pemain dan karir Lewandowski yang sekarang dua ada di kepala 3.

Sama seperti kebanyakan pesepakbola di dunia, tentunya Lewandowski memendam hasrat menjadi bagian dari skuat Los Galacticos. Lewa juga ingin bermain di level yang banyak disebut orang sebagai liga terbaik dunia, yakni Liga Inggris. Berbagai peluang yang tak mungkin ditolaknya.

Meski begitu, Lewandowski harus melakukan langkah cermat mengenai kepindahannya tersebut. mengingat umurnya yang 30 tahun, umur yang jelas tak muda lagi untuk pesepakbola, bukannya meningkatkan penampilannya, berpindah klub malah dapat membuat karir Lewa tenggalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *