Persib Bandung Diimbangi Tira Persikabo di Liga 1

Persib Bandung gagal memetik poin sempurna dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Pada laga ketiga yang digelar di kandang sendiri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 18 Juni 2019 malam WIB, Maung Bandung diimbangi tamunya, Tira Pesikabo. Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Satu-satunya gol Persib Bandung dicetak oleh Bojan Malisic di menit ke-45+2. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh Loris Arnaud di menit kelima. Hasil ini tentu merugikan Persib Bandung sebagai tuan rumah.

Tambahan satu poin membuat perolehan poin Persib menjadi lima dari tiga pertandingan. Persib pun menempati posisi keempat, di belakang PSM Makassar dengan tujuh poin dan Bali United serta Madura United yang sudah mendulang sembilan poin. Sementara itu Tira Persikabo tertahan di peringkat kelima dengan raihan poin yang sama dengan Persib Bandung.

Persib Bandung dan PS Tira sama-sama menurunkan pemain terbaik di laga ini. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts yang menurunkan formasi 4-3-3 dengan Ezechiel N’Douassel sebagai ujung tombak. Ezechiel N’Douassel dibantu oleh Artur Gevorkyan dan Frets Butuan.

Sementara itu di lini tengah ada Ghozali Siregar dan Rene Mihelic yang didukung Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, dan Supardi Nasir di lini belakang. Sementara posisi penjaga gawang diberikan kepada I Made Wirawan.

Dari kubu Tira Persikabo, Rahmad Darmawan tampil dengan formasi 4-5-1 dengan Loris Arnaud sebagai ujung tombak. Di lini tengah mereka mengandalkan Louis Essengue Eloumou Parfait, Manahati Lestusen, Ciro Alves, Wawan Febrianto, dan Osas Marvellous Ikpefua. Sementara di lini belakang ada M. Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, dan Angga Saputra. Posisi penjaga gawang diberikan kepada Angga Saputra.

Meski berstatus tim tamu, Tira Persikabo langsung menekan sejak menit awal. Hasilnya pun dipetik pada menit keempat saat Loris Aranud sukses menjebol gawang tuan rumah. Dalam keadaan tertinggal Persib Bandung berusaha mengejar ketertinggalan. Perjuangan Persib baru membuahkan hasil di ujung babak pertama, tepatnya menit ke-45+2. Berawal dari umpan terukur Rene Mihelic, bola berhasil dikonversi oleh Bojan Malisic menjadi gol.

Kedua tim berusaha menciptakan peluang di paruh kedua. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol yang tercipta.

Susunan pemain Persib Bandung versus Tira Persikabo:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Ghozali Siregar (Febri Hariyadi 46′), Hariono, Rene Mihelic; Frets Butuan (Beckham Putra 79′), Artur Gevorkyan (Kim Jeffrey Kurniawan 63′), Ezechiel N’Douassel.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Tira Persikabo (4-5-1): Angga Saputra; M. Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov (Zaoubairou Garba 71′), Rifad Marasabessy; Louis Essengue Eloumou Parfait, Manahati Lestusen, Ciro Alves, Wawan Febrianto (Guntur Triaji 82′), Osas Marvellous Ikpefua; Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *