Pelatih Argentina Sebut Timnya Siap Tempur di Copa America 2019

Tim nasional Argentina akan ambil bagian di Copa America 2019 dengan target tinggi. Tim berjuluk La Albiceleste itu datang ke Brasil, tempat turnamen tersebut berlangsung, dengan harapan meraih gelar juara. Untuk itu sang pelatih, Lionel Scaloni membawa skuad terbaik, termasuk bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Kami menunjukkan game plan yang jelas di laga ini dan para pemain yang tampil dalam performa terbaik,” beber Scaloni.

Lebih lanjut pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan kehadiran Messi membuat lini depan Argentina semakin kuat. Selain Messi, ada nama-nama lain yang siap membantunya di lini serang yakni Angel Di Maria, Sergio Aguero, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, dan Matias Suarez.

“Dengan lini depan seperti ini dan pertahanan yang solid, kami sudah siap tempur di Copa America,” sambungnya.

Kehadiran Messi di ajang ini mengundang perhatian luas. Kiprah pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu sedang dinanti. Sejauh ini Messi belum juga meraih gelar saat berseragam tim nasional, situasi ini berbanding terbalik ketika bermain untuk Barcelona.

Situasi ini pun mengundang perhatian dari mantan pemain timnas Brasil, Roberto Carlos. Menurut sosok berkepala plontos itu, Messi adalah pemain hebat, namun sayang ia belum bisa berbuat banyak untuk negaranya.

“Messi merupakan seorang pemain yang hebat. Sangat disayangkan dia tak memiliki keberuntungan yang sama di timnas Argentina seperti yang dia miliki bersama Barcelona,” beber Roberto Carlos.

Lebih lanjut mantan pemain Real Madrid itu mengatakan banyak orang peduli dan mengagumi Messi. Karena itu ia berharap Messi bisa mengakhiri paceklik gelarnya bersama Argentina.

“Dia seorang pemain yang bagi kami, sebagai mantan pemain dan bagi pemain aktif saat ini, kagum dan kami punya kasih sayang padanya,” pungkas Roberto Carlos.

Argentina tergabung di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan Qatar. Di pertandingan pertama mereka akan menghadapi Kolombia pada Minggu, 16 Juni 2019 pagi WIB. Messi dan kawan-kawan jelas menargetkan kemenangan di laga pembuka ini sebagai modal untuk laga-laga selanjutnya.

Namun Kolombia bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Begitu juga kontestan lain di grup ini. Mereka pun menargetkan hasil maksimal sehingga bakal berjuang membuat kejutan. Di pertandingan selanjutnya, Argentina akan menghadapi Paraguay pada Kamis, 20 Juni pagi WIB, sebelum menghadapi Qatar di laga terakhir penyisihan grup pada Senin, 24 Juni dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *