Pelatih Arsenal Enggan Bocorkan Skuad untuk Final Liga Europa

Arsenal dan Chelsea akan saling berhadapan di laga final Liga Europa musim ini. Duel menarik ini akan tersaji di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, pada Rabu, 29 Mei 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kedua tim pun sedang mempersiapkan diri. Tidak terkecuali kubu Arsenal. Pelatih Arsenal, Unay Emery enggan membocorkan skuad yang akan diturunkan di laga pamungkas nanti. “Soal susunan pemain, saya akan melihat kondisi besok,” ungkap Emery.

Mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germany (PSG) itu bahkan belum menentukan kiper utama untuk laga tersebut. Bisa jadi keputusan terkait penjaga gawang sengaja diulur untuk melihat kesiapan para penjaga gawang, terutama Petr Cech yang santer dikaitkan akan kembali ke Chelsea. Situasi ini mengundang tanda tanya di kubu The Gunners terkait konsentrasi dan fokus Cech seandainya diturunkan di laga itu.

Namun demikian Emery menampik hal tersebut. Baginya timnya kini fokus mempersiapkan diri dengan tujuan untuk meraih trofi tersebut. “Hal terpenting adalah memenangi gelar. Setiap gelar penting bagi Arsenal, kami ingin menikmati setiap momen,” beber Emery.

Sementara itu target juara juga dihembuskan kubu The Blues. Chelsea tidak ingin nasib final Carabao Cup terulang lagi di pentas Eropa. Pasalnya di turnamen domestik itu mereka kalah adu penalti dari sang juara, Manchester City.

Menurut gelandang Chelsea, Eden Hazard, kegagalan meraih trofi Carabao Cup memacu mereka menutup musim ini dengan trofi Liga Europa sebagai satu-satunya gelar yang bisa mereka raih musim ini.

“Kami kalah di final Carabao Cup, jadi pada akhir musim hanya ini trofi yang bisa kami kejar,” beber Hazard.

Pemain internasional Belgia itu pun mematok target juara sebagai kado perpisahan bagi klub tersebut. Hazard sudah memutuskan untuk meninggalkan tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

“Saya hanya ingin memenangkan trofi, itu saja. Tidak peduli apakah saya mencetak gol atau tidak. Jika ini adalah laga terakhir saya, saya harap bisa membawa pulang trofi. Akankah ini jadi perpisahan yang terbaik? Ya,” sambung Hazard.

Hazard sedang dikaitkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid. Namun Hazard enggan berkomentar terkait hal itu dan memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi final Liga Europa.

“Sejujurnya, saya tidak suka berbicara kabar transfer sekarang ini. Ada pertandingan yang menarik di pekan depan,” tegas Hazard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *