Man United Takluk dari Wolves di Pekan ke-32 Liga Inggris

Manchester United meraih hasil negatif dalam lanjutan pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris. Bermain di Stadion Molineux, Selasa, 2 April 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Setan Merah takluk dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2. Satu-satunya gol The Red Devils di pertandingan ini dicetak oleh Scott McTominay di menit ke-13. Sementara itu sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Diogo Jota di menit ke-25 dan gol bunuh diri Chris Smalling di menit ke-77.

Selain menderita kekalahan dan kehilangan poin di laga ini, United juga harus kehilangan salah satu pemain pentingnya di laga berikutnya. Kartu merah yang diterima Ashley Young di menit ke-57 membuatnya harus absen di laga selanjutnya dan semakin membuat United terpuruk di laga ini.

Gagal mendulang satu poin membuat United gagal memperbaiki posisinya di tabel klasemen Liga Primer Inggris. Tim besutan pelatih Ole Gunnar Solskjaer kini mengemas total 61 poin dari 32 laga yang telah dijalani. Mereka kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat. Spurs berpeluang menjauh dari United bila mampu memenangi pertandingan ke-32.

Selain itu United terancam terlempar dari lima besar andaisaja Chelsea mampu memenangi pertandingan ke-32. The Blues yang kini berada di posisi keenam hanya berjarak satu poin di belakang Setan Merah.

United mampu menguasai jalannya pertandingan terutama di babak pertama. Buktinya mereka mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan 13 menit melalui Scott McTominay. Gol ini terjadi setelah pemain tersebut sukses memanfaatkan bola liar di mulut gawang tuan rumah.

Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan 12 menit berselang. Berawal dari kesalahan pemain United, Diogo Jota sukses mengkonversi umpan Raul Jimenez untuk membuat skor menjadi imbang.

Menit ke-57, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah Ashley Young diusir wasit. Pemain tersebut diganjar karu merah karena melakukan pelanggaran yang berujung kartu merah kedua. Kalah dalam jumlah pemain ternyata berpengaruh pada permainan United. Tuan rumah berhasil memanfaatkan situasi ini untuk mencetak gol.

Menit ke-77, Chris Smalling membuat kesalahan fatal. Pemain tersebut melakukan gol bunuh diri seusai gagal mengantisipasi dengan baik bola kemelut di mulut gawang United. Tertinggal satu gol membuat United semakin meningkatkan tekanan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang United tetap gagal mencetak gol sehingga kemenangan menjadi milik tuan rumah.

Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara usai laga. Mantan pemain tim nasional Norwegia itu menyoroti kartu merah yang diterima Young. Ia menilai sang pemain membuat keputusan yang kurang tepat yang berujung pada dua kartu kuning.

“Mungkin itu keputusan buruk dari Ashley. Namun saat perebutan bola dan tensi tinggi, hal itu menjadi lebih sulit,” beber Solskjaer.

Lebih lanjut ia mengatakan timnya gagal memberikan tekanan maksimal kepada tuan rumah sekalipun mereka mampu menguasai jalannya laga. Situasi ini pun dibayar mahal dengan kehilangan tiga poin.

“Kami gagal memberikan tekanan seperti yang kami harapkan sehingga kami tetap menguasai bola. Namun kemudian mereka mencetak gol dengan sekali kesempatan dari umpan ke dalam kotak penati,” lanjutnya.

Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers vs Manchester United

Wolverhampton: Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Ruben Vinagre; Raul Jimenez, Diogo Jota

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay, Paul Pogba; Diogo Dalot, Romelu Lukaku, Jesse Lingard.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *