Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Man United Tantang Barcelona

Delapan kontestan yang lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini sudah mengetahui siapa lawan mereka dalam perebutan tiket semi final. Hal ini diketahui menyusul hasil undian yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat, 15 Maret 2019 sore WIB.

Salah satu “big match” mempertemukan Barcelona menghadapi Manchester United. Barcelona lolos ke delapan besar setelah menyingkirkan Lyon. Sementara Setan Merah membuat kejutan dengan menekuk raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain lewat aksi “come back” gemilang. Tertinggal 0-2 di leg pertama, Manchester Merah berhasil mencukur PSG tiga gol tanpa balas di kandang mereka.

Pelatih United, Ole Gunnar Solksjaer menyambut positif hasil undian ini. Tidak ada ketakutan dalam dirinya menghadapi Barcelona. Ia mengaku kemenangan atas PSG merupakan bukti bahwa mereka bisa menghadapi tim manapun.

“Saya pikir kami telah menunjukkan saat melawan Paris St-Germain bahwa pada hari tertentu kami bisa mengalahkan tim top. Tim mana pun dapat mengalahkan siapa pun dari delapan tim. Masih ada yang terbaik, berkualitas tinggi,” beber Solksjaer.

Lebih lanjut mantan pemain internasional Norwegia itu mengatakan bahwa tidak ada yang mustahil untuk mengikir prestasi bila berjuang dan bekerja keras. Hal tersebut terjadi seperti yang mereka lakukan di babak sebelumnya.

“Saya percaya bahwa Anda mendapatkan apa yang layak Anda dapatkan dalam hidup, dalam olahraga, jika Anda Anda bekerja keras, tunjukkan sikap yang benar. Jika pergi setiap hari dan melakukan hal yang benar, Anda dapat memaksimalkan peluang Anda. Jadi, ya, kami bisa terus maju, tetapi kami harus beruntung dan bermain baik sepanjang jalan,” tegasnya.

Sementara itu dua kontestan Liga Primer Inggris akan saling berebut satu tiket ke babak semi final. Manchester City dan Tottenham Hotspur akan saling bertemu memperebutkan tiket ke empat besar.

Pelatih City, Pep Guardila mengatakan kedua tim sama-sama berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Mereka sudah sering bertemu dan sudah saling mengetahui setiap kelebihan dan kelemahan masing-masing.

“Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Kami memiliki banyak rasa hormat. Ini 50-50,” beber Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu melanjutkan pihaknya akan berusaha memaksimalkan dua pertandingan untuk menjaga peluang lolos ke babak semi final.

“Kami akan mencoba untuk mendapatkan permainan terbaik dalam dua pertandingan,” sambungnya.

Raksasa Serie A Italia, Juventus bertemu Ajax Amsterdam. Sementara Liverpool menghadapi FC Porto. Pertandingan babak perempat final akan digelar pada 9 dan 10 April untuk leg pertama dan 16 dan 17 April 2019 untuk leg kedua.

Berikut hasil drawing Liga Champions pada babak perempat final:

Ajax Amsterdam vs Juventus

Liverpool vs FC Porto

Tottenham Hotspur vs Manchester City

 Manchester United vs Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *