Zinedine Zidane Kembali Tangani Real Madrid

Teka-teki terkait pelatih baru Real Madrid terjawab sudah. Bukan Jose Mourinho seperti rumor yang berkembang belakangan ini, melainkan Zinedine Zidane. Penunjukkan Zidane bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya pelatih asal Prancis itu pernah menukangi Los Blancos 10 bulan silam dan selama menangani klub tersebut telah menghadirkan banyak prestasi.

Pengumuman terkait penunjukkan Zidane pertama kali mengemuka melalui situs resmi klub pada Senin, 11 Maret 2019 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Menyertai berita tersebut disampaikan pula masa bakti Zidane bersama klub ibu kota Spanyol itu. Zidane akan menangani Sergio Ramos dan kawan-kawan selama tiga tahun ke depan atau hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Kembalinya Zidane tentu disambut gembira oleh pihak klub. Salah satunya sebagaimana dikatakan sang presiden klub, Florentino Perez. Menurut Perez, Zidane merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini dan kembalinya mantan pemain timnas Prancis itu menjadi kabar gembira bagi klub.

“Semangat untuk Real Madrid telah membawa Anda (Zidane) kembali ke sini. Takdir membuat Anda dan Real Madrid dipersatukan lagi. Pelatih terbaik di dunia telah kembali ke Real Madrid. Para fans sangat bangga melihat Anda kembali,” beber Perez.

Tak lupa pula sang presiden mengucapkan terima kasih atas kesediaan Zidane kembali menangani Los Merengues.

“Terima kasih atas kesetiaan Anda kepada Real Madrid sebagai pemain dan pelatih. Sekali lagi terima kasih dan selamat datang kembali, Zidane,” sambung Perez.

Kembalinya Zidane tak lepas dari performa klub yang kurang meyakinkan belakangan ini. Sejak ditangani Santiago Solari, dan sebelumnya Julen Lopetegui, penampilan Madrid jauh dari memuaskan. Buktinya mereka sudah terdepak dari dua kompetisi yakni Liga Champions Eropa dan Copa del Rey. Selain itu Madrid juga terancam tanpa gelar musim ini karena satu-satunya peluang tersisa yakni trofi La Liga juga sulit direbut. Madrid kini berada di posisi ketiga di belakang Atletico Madrid dan Barcelona dengan jarak lebih dari 10 poin dari sang pemuncak klasemen sementara.

Sementara itu Zidane senang mendapat kepercayaan untuk kembali menangani Madrid. Sebelumnya ia mendapat tawaran dari sejumlah klub. Namun ketika dihubungi presiden Madrid, ia mengaku tak bisa menolaknya.

“Setelah delapan bulan, saya ingin kembali melatih. Saya mengambil keputusan ini untuk kebaikan semua orang. Kami harus segera berbenah pada sisa musim ini,” beber Zidane.

Lebih lanjut mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu mengatakan ia mendapat tantangan besar untuk mengembalikan performa klub. Terutama bagaimana untuk mengembalikan Madrid ke jalur perburuan gelar La Liga dengan 11 laga tersisa.

“Ini adalah tanggung jawab dan tantangan besar untuk saya. Saya saat ini hanya memikirkan 11 laga ke depan. Saya ingin membawa Real Madrid ke tempat yang semestinya,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *