Barcelona Perpanjang Kontrak Valverde

Teka-teki terkait masa depan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona terjawab sudah. Pelatih asal Spanyol itu dipastikan masih akan tetap bertahan di Stadion Nou Camp. Hal ini menyusul perpanjangan kontrak yang disepakati Valverde dan Barcelona. Kabar baik ini disampaikan oleh Barcelona pada Jumat, 15 Februari 2019 waktu setempat.

Dalam pernyataannya, pihak Blaugrana mengatakan sang pelatih akan tetap menangani Lionel Messi dan kawan-kawan setidaknya hingga 2020 mendatang dengan opsi perpanjangan hingga 2021. Perpanjangan kontrak ini tidak lepas dari kinerja Valverde yang cukup baik selama menangani Barcelona.

Selain itu ia juga mendapatkan rasa hormat dari manajemen dan para pemain. Sebagaimana pengakuan para pemain, ia tidak hanya disenangi oleh Messi tetapi juga oleh semua pemain senior saat berada di ruan ganti. Hal ini dituturkan oleh Luis Suarez yang menyebut Valverde sebagai sosok yang terbuka dan mau berdiskusi dengan para pemain.

“Kami senang karena ia tahu cara menangani skuat dengan baik. Ia selalu bersedia untuk mendengar para pemain,” beber Suarez.

Antusiasme terkait perpanjangan kontrak juga datang dari pemain senior lainnya yakni Gerard Pique. Menurut pemain yang berposisi sebagai bek tersebut, Valverde telah menjalankan perannya dengan baik sehingga patut untuk terus mendapat kepercayaan.

“Kami senang apabila Ernesto bisa lanjut musim depan. Ia melakukan pekerjaan spesial,” tandas Pique.

Sementara itu presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan perpanjangan kontrak ini tidak lepas dari kemampuan dan kepribadian sang pelatih yang sesuai dengan keinginan suporter dan manajemen klub.

“Dengan memperbaharui kontrak Ernesto Valverde, kami menjamin kelanjutan seorang pelatih dan pribadi yang sangat mewakili nilai-nilai Barcelona dan pengertian kami tentang sepak bola,” beber Bartomeu.

Bartomeu juga angkat bicara terkait masa depan sejumlah pemain Barcelona salah satunya Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu kurang mendapat menit bermain menyusul kedatangan Ousamane Dembele dari Borussia Dortmund beberapa waktu lalu. Namun demikian, Bartomeu memastikan bahwa kedua pemain itu sama-sama penting bagi klub.

“Barcelona telah menentukan langkah baru bersama Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Pertaruhan ini harus dilanjutkan,” beber Bartomeu.

Dembele dan Coutinho adalah bagian dari rencana masa depan klub. Mereka adalah calon-calon penerus Lionel Messi untuk menjaga prestasi dan memberikan kebanggaan pada klub dan para pendukungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *