Juventus Tekuk Sassuolo Tiga Gol Tanpa Balas

Juventus memetik poin sempurna di pekan ke-23 Serie A Italia. Meski bermain di kandang lawan di Stadion Mapei, Minggu, 10 Februari 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Nyonya Tua berhasil membungkam tuan rumah Sassuolo dengan skor telak 3-0. Tiga gol tim tamu disumbangkan oleh Sami Khedira di menit ke-23, Cristiano Ronaldo di menit ke-70, dan Emre Can di menit ke-86.

Tambahan tiga poin ini semakin memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara. Bianconeri kini mengemas total 63 poin. Mereka memimpin 11 angka dari Napoli yang di pekan yang sama hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang tanpa gol menghadapi Fiorentina.  Sementara itu Sassuolo tertahan di papan bawah tepatnya di posisi ke-11 dengan koleksi 30 poin dari 23 pertandingan.

Kekalahan Sassuolo sungguh disesali. Pasalnya mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat mereka bermain lebih percaya diri. Meski begitu Juventus masih unggul dari segi peluang. Ronaldo dan kawan-kawan melepaskan total 11 tembakan ke gawang tuan rumah, jumlah tersebut lebih banyak tiga tembakan dari tuan rumah.

Gol pertama Juventus berawal dari sepakan Cristiano Ronaldo yang masih sempat diblok kiper tuan rumah. Bola muntah itu kemudian diselesaikan oleh Sami Khedira. Gol di menit ke-23 itu menjadi penutup di babak pertama.

Di babak kedua tuan rumah berusaha meningkatkan intensitas serangan. Tuan rumah tetap menguasai jalannya pertandingan. Alih-alih mencetak gol, gawang tuan rumah kembali bobol di menit ke-70. Kali ini giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari sepak pojok yang dikirimkan Miralem Pjanic yang dengan mudah diselesaikan Ronaldo tanpa bisa digagalkan Andrea Consigli yang berada di bawah mistar gawang Sassuolo.

Gol ini menjadikan Ronaldo semakin mantap berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Mantan pemain Real Madrid itu telah mengemas total 18 gol di Serie A dan total 20 gol di semua kompetisi bersama Nyonya Tua musim ini. Torehan ini semakin menempatkan Ronaldo sebagai bomber menakutkan di semua liga yang pernah diikuti.

Sementara itu gol penutup Juventus terjadi juga berkat andil Ronaldo. Umpan terobosan mantan pemain Manchester United itu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Emre Can.

Susunan pemain Sassuolo versus Juventus:

Sassuolo (4-3-3): 47-Andrea Consigli; 21-Pol Lirola, 23-Giangiacomo Magnani, 13-Federico Peluso, 6-Rogerio; 68-Mehdi Bourabia (Francesco Magnanelli 79′), 73-Manuel Locatelli, 12-Stefano Sensi; 25-Domenico Berardi, 30-Khouma Babacar (Jeremie Boga 59′), 9-Filip Djuricic (Alessandro Matri 56′)

Pelatih: Roberto De Zerbi

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 2-Mattia De Sciglio, 24-Daniele Rugani, 4-Martin Caceres, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 66′), 14-Blaise Matuidi (Emre Can 85′), 5-Miralem Pjanic; 33-Federico Bernardeschi (Paulo Dybala 83′), 17-Mario Mandzukic, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *