Pelatih Baru Man United Tak Sabar Hadapi PSG

Manchester United akan bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Hal ini menyusul hasil undian yang digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss beberapa waktu lalu. United saat ini sedang dalam masa transisi menyusul pemecataan sang manajer, Jose Mourinho pada tengah pekan ini. Kini kursi pelatih United ditempati Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai pelatih sementara, pelatih asal Norwegia itu akan menangani Manchester Merah hingga akhir musim atau selama enam bulan ke depan. Salah satu tantangan terberat mantan legenda Setan Merah itu adalah melewati hadangan PSG di Liga Champions.

Alih-alih merasa gentar, Solksjaer justru antusias dengan pertandingan itu. Ia mengaku telah mengikuti hasil undian sekalipun dirinya belum ditunjuk sebagai pelatih interim. Pertandingan kontra PSG dinilai seabgai kesempatan yang fantastis.

 “Saya menyaksikan undian itu pada Senin tanpa clue apa yang akan terjadi. PSG adalah kesempatan fantastis, di bawah sinar di Old Trafford,” beber Solksjaer.

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya sudah tak sabar untuk menghadapi pertandingan tersebut.

“Manajer [Sir Alex Ferguson] membicarakan mengenai malam-malam itu. Itu adalah malam di mana United lebih menonjol. Saya tidak sabar menunggunya. Namun kami harus membangun pondasi di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami tak sabar,” sambungnya.

United lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup H di belakang Juventus. Sementara PSG memuncaki Grup C, unggul atas Liverpool di tempat kedua, menyusul Napoli dan Red Star Belgrade. Pertandingan leg pertama akan digelar pada Februari mendatang.

Sebelum itu, Solksjaer akan memimpin timnya menghadapi ketatnya persaingan di Liga Primer Inggris. Pertandingan terdekat adalah menghadapi Cardiff City pada Sabtu, 22 Desember 2018 akhir pekan ini. Ia pun tak sabar untuk menghadapi mantan timnya itu.

“Kami memilki sumber daya yang lengkap termasuk divisi analisis pertandigan di Man United. Ketika saya pertama kali datang latihan, mereka sudah menonton bagaimana cara Cardiff City bermain,” bebernya.

Selain itu, ia mengatakan timnya akan mempersiapkan pertandingan ini dengan baik. Meski waktu persiapan kurang dari empat hari, ia akan memberikan motivasi kepada para pemain untuk menghadapi laga ini dengan tenang.

“Ini bukan hanya tentang calon lawan kami. Ini tentang kami, Man United. Ini tentang bagaimana para pemain mengerti apa yang mereka bisa lakukan. Kami ingin para pemain bisa mengekspresikan dirinya dengan lepas,” sambungnya.

Tidak hanya itu ia juga menanggapi jadwal pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia mengaku timnya akan menjalani pekan-pekan yang sulit dengan jadwal yang padat.

“Jumlah laga yang bakal kami hadapi ke depan bukan masalah karena kami punya skuat luar biasa, kami punya 23-24 pemain,” sambungnya.

Ia belum banyak berbicara terkait skuad yang akan diturunkan di lagan anti. Ia hanya mengingatkan kepada semua pemain untuk mempersiapkan diri. Pasalnya menurutnya skuad yang dimiliki saat ini memiliki kemampuan yang merata.

“Mereka semua berkualitas dan mereka semua akan punya kesempatan dengan pertandingan ke depan. Mereka punya kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka adalah pemain Man United,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *