Arsenal Gagal Menang Atas Sporting Lisbon di Liga Europa

Arsenal gagal memetik kemenangan di matchday keempat Liga Europa. Bermain di kandang sendiri di Stadion Emirates, Kamis, 8 November 2018 malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, The Gunner diimbangi tim tamu Sporting Lisbon dengan skor 0-0. Kedua tim sama-sama menghuni Grup E kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu.

Di pertandingan ini Arsenal tampil tidak dengan kekuatan penuh. Tim besutan Unay Emery itu banyak mengandalkan para pemain lapis kedua. Situasi berbeda di tubuh Sporting Lisbon. Klub asal Portugal itu mengerahkan segenap kekuatan terbaik.

Meski tampil di dengan tim cadangan, Arsenal tetap mampu mengusai pertandingan. Secara keseluruhan, Arsenal mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Selain itu tuan rumah juga memiliki peluang lebih banyak. Setidaknya ada 10 kesempatan melepaskan tembakan ke gawang Sporting, berbanding dua kesempatan milik tim tamu.

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Peluang pertama diperoleh tuan rumah di menit ke-12. Kesempatan Arsenal ini berhasil digagalkan Sebastian Coates sehingga menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Sporting yang selalu berada dalam tekanan berusaha mengimbangi permainan Arsenal. Cara terbaik yang mereka lakukan adalah dengan memanfaatkan serangan balik. Ketika mendapat bola mereka akan menekan Arsenal dengan kecepatan para pemain depannya. Meski begitu performa lini tengah dan belakang Arsenal cukup sigap dan solid. Mereka dengan cepat dan tangkas meredam serangan para pemain Sporting.

Menir ke-25, Arsenal harus kehilangan Danny Welbeck. Pemain internasional Inggris itu harus ditarik keluar setelah mengalami cedera usai berduel di udara dengan pemain Sporting. Pendaratan yang tidak sempurna membuat ia mengalami cedera. Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua situasi tidak banyak berubah. Arsenal terus menekan. Namun gol yang dinanti tak kunjung datang. Menit ke-87, Sporting harus bermain dengan 10 pemain setelah Jeremy Mathieu diusir wasit karena melakukan pelanggaran kepada pemain Arsenal.

Unggul jumlah pemain membuat Arsenal semakin dominan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai situasi tak juga berubah. Papan skor tetap menunjuk angka 0-0.

Susunan pemain Arsenal versus Sporting CP:

Arsenal: Cech, Papastathopoulos, Mkhitaryan, Ramsey, Lichtsteiner, Holding, Iwobi, Welbeck, Jenkinson, Guendouzi, Smith Rowe.

Pelatih: Sporting CP

Sporting Lisbon: Ribeiro, Coates, Fernandes, Acuna, Montero, Nani, Mathieu, Diaby, Gaspar, Gudelj, Luis.

Pelatih: Tiago Manuel Matos da Costa Fernandes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *