AC Milan Dipermalukan Real Betis di San Siro

AC Milan memetik hasil minor di matchday ketiga penyisihan Grup F Liga Europa. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Rossoneri justru dipermalukan tamunya Real Betis. Pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis, 25 Oktober 2018 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan lawan.

Dua gol Betis masing-masing dicetak oleh Antonio Sanabria di menit ke-30 dan Giovani Lo Celso di menit ke-54. Sementara satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Patrick Cutrone di menit ke-83.

Kekalahan ini membuat AC Milan tertahan di peringkat kedua klasemen sementara. Klub asal kota mode itu baru mengemas enam poin, tertinggal satu poin dari Real Betis yang berhak duduk di posisi puncak.

AC Milan berusaha menekan sejak menit awal. Namun gawang mereka justru kebobolan lebih dulu di menit ke-30. Gol Sanabria bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, gawang Pepe Reina kembali bobol. Pemain pinjaman Paris Saint-Germain, Giocani Lo Celso membuat para pendukung tuan rumah terdiam.

Baru di menit ke-83, tuan rumah memperkecil ketertinggalan melalui Patrick Cutrone. Namun hingga wasit Bas Nijhuis asal Belanda meniup peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sangat kecewa dengan hasil ini. Mantan pemain timnas Italia itu menyebut perorma timnya sangat buruk, bahkan memalukan. Karena itu ia akan membicarakan hal ini dengan para pemain.

“Performa yang buruk, memalukan. Kami bermain tanpa rasa percaya diri. Saya perlu berbicara dengan para pemain. Saya yakin kami dapat mengidentifikasi masalahnya,” beber Gattuso.

Lebih lanjut pelatih yang karib disapa Rino itu mengatakan timnya baru bisa bermain lebih baik menjelang bubaran. Ia mengakui lawan bermain baik di awal-awal hingga menjelang akhir pertandingan.

“Kami bermain bagus dalam sepuluh menit terakhir, tetapi Betis sepenuhnya layak mendapatkan kemenangan,” pungkas Gattuso.

Susunan pemain AC Milan versus Real Betis:

AC Milan (4-3-3): 25-Pepe Reina; 17-Cristian Zapata, 13-Alessio Romagnoli, 2-Davide Calabria, 93-Diego Laxalt; 21-Lucas Biglia (16-Andrea Bertolacci 80′), 5-Giacomo Bonaventura, 14-Tiemoue Bakayoko (63-Patrick Cutrone 46′); 7-Samu Castillejo, 9-Gonzalo Higuain, 11-Fabio Borini (8-Suso 46′)

Pelatih: Gennaro Gattuso

Real Betis (3-5-2):  13-Pau Lopez; 12-Sidnei, 23-Aissa Mandi, 5-Marc Bartra; 19-Antonio Barragan, 20-Junior Firpo, 6-Sergio Canales, 14-William Carvalho (4-Zouhair Feddal 90+2′), 21-Giovani Lo Celso; 7-Sergio Leon (11-Cristian Tello 67′), 9-Antonio Sanabria (16-Loren Moron 79′)

Pelatih: Quique Setien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *