Menang Berkat Gol di Jelang Bubaran, Pelatih Italia Masa Bodoh

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini tak terlalu ambil pusing dengan pertandingan menghadapi Polandia di Liga A Grup 3 UEFA Nations League. Bermain di kandang Polandia di Stadion Slaski, Minggu 14 Oktober waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Italia hanya mampu mencatatkan kemenangan tipis 1-0. Gol tersebut tercipta jelang bubaran, tepatnya di menit ke-90+2 dari kaki Cristiano Biraghi.

Meski hanya mampu mencetak satu gol dan terjadi jelang bubaran, Mancini masa bodoh. Mantan pelatih Manchester City itu lebih memperhitungkan hasil akhir ketimbang skor.

“Kami mendominasi dan berpeluang mencetak gol pada awal laga. Namun, sangat tidak adil bagi kami jika laga berakhir imbang 0-0,” beber Mancini.

Lebih lanjut Mancini mengatakan situasi yang terjadi dengan timnya jamak terjadi dalam dunia sepak bola. Mencetak gol di menit akhir bukan hal baru. Bahkan sekalipun mampu mengukir banyak peluang, bisa saja laga berakhir imbang.

“Sepak bola memang seperti ini. Anda bisa mencetak gol kemenangan pada menit akhir atau juga meratapi hasil imbang,” sambung Mancini.

Meski hanya mampu mencetak gol dari 15 kesempatan melepaskan tembakan, Mancini tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya. Ia memuji semangat dan daya juang Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan hingga mampu mencetak gol di penghujung laga.

“Semua pemain sudah mencoba dan bermain sangat baik. Kami tahu itu membutuhkan waktu, tetapi kemenangan bagus untuk kami. Kami harus sabar untuk terus berkembang,” lanjutnya.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor kurang meyakinkan dalam empat pertandingan sebelumnya. Ini adalah kemenangan pertama setelah di laga sebelumnya hanya mampu mendulang hasil seri. Selain itu kemenangan ini menyelamatkan Italia dari degradasi. Italia pun tetap bertahan di kasta teratas dan mendepak Polandia ke Liga B.

 “Kami baru saja memulai, dan tidak ada sihir dalam sepak bola,” pungkasnya.

Hasil lengkap UEFA Nations League, Minggu (14/10/2018) atau Senin dinihari WIB:

Liga A

Grup 3

Polandia 0 – 1 Italia (Cristiano Biraghi 90+2′)

Liga B

Grup 2

Russia 2 – 0 Turki (Roman Neustaedter 20′, Denis Cheryshev 78′)

Liga C

Grup 1

Israel 2 – 0 Albania (Tomer Hemed 8′, Dia Saba 83′)

Grup 4

Rumania 0 – 0 Serbia

Lithuania 1 – 4 Montenegro (Rolandas Baravykas 88′; Stefan Mugosa (10′, 86′), Boris Kopitovic 35′, Darko Zoric 86′)

Liga D

Grup 3 Azerbaijan 1 – 1 Malta (Araz Abdullayev 53′; Rowen Muscat 37′)

Kepulauan Faroe 1-1 Kosovo (Rene Joensen 50′; Milot Rashica 9′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *