Manchester United Menang Dramatis Atas Newcastle United

Manchester United menang dramatis atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Sabtu, 7 Oktober 2018, Setan Merah menang dengan skor 3-2. Tuan rumah sempat tertinggal dua gol di babak pertama, namun berhasil mengejar ketertinggalan setelah jeda.

Dua gol Newcastle yang membuat para pendukun tuan rumah terdiam disumbangkan oleh Kendedy di menit kedelapan dan Yoshinori Muto dua menit berselang. Sementara itu tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Juan Mata di menit ke-70, Anthony Martial di menit ke-76, dan Alexis Sanchez di menit ke-90.

Pemain Manchester United, Luke Shaw pun angkat bicara usai pertandingan. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu membeberkan rahasia kebangkitan timnya di laga itu. Menurtunya peran Jose Mourinho amat penting di laga tersebut. Pelatih asal Portugal itu mampu memberikan motivasi yang membuat para pemain United mampu bangkit dari keterpurukan.

“Jujur, saya seratus persen merasa lebih bersemangat untuk dapat memenangi pertandingan setelah mendapatkan motivasi (dari Mourinho) di ruang ganti pemain,” beber Luke Shaw.

Lebih lanjut pemain asal Inggris itu mengaku dua gol tim tamu membuat timnya tertekan. Namun Mourinho berhasil membuat para pemain mampu mengatasi tekanan dan berhasil membalikkan keadaan.

“Tertinggal dua gol pada babak pertama di kandang membuat kami tertekan, tetapi ucapan Mourinho membawa kami dapat keluar dari tekanan itu saat memulai babak kedua. Motivasi yang diberikan Mourinho di ruang ganti pemain sangat penting. Kami butuh dorongan keras dan semangat tinggi. Itu membuat kami dapat bermain lebih baik pada babak kedua,” sambungnya.

Setelah turun minum Shaw mengaku timnya bermain lebih cepat. Dengan semangat yang membara mereka mampu tampil sebagaimana performa Setan Merah di masa lalu.

“Kami bermain lebih cepat, sama seperti permainan Manchester United yang dulu. Saya berharap semangat dan bentuk permainan ini berlanjut pada pertandingan berikutnya,” tandasnya.

Situasi berbeda dialami kubu Newcastle United. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Rafael Benitez, kekalahan tersebut membuatnya sangat kecewa. Pasalnya mereka sudah lebih dulu unggul dua gol namun gagal mempertahankannya hingga laga usai.

“Kekalahan kami sulit dipercaya karena kami bermain sangat bagus. Newcastle United punya kans menambah gol saat unggul 2-0 dan kami dominan atas tim yang solid,” beber Benitez.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengaku timnya mulai terganggu setelah United berhasil mencetak gol pertama. Namun ia tak bisa memungkiri tuan rumah memiliki amunisi yang lebih mumpuni untuk meraih kemenangan.

“Newcastle United mulai kesulitan saat kebobolan pertama kali. Manchester United punya banyak pemain hebat yang masuk dan sulit menahan mereka,” pungkasnya.

Susunan pemain Man United versus Newcastle United:

Manchester United: 1-David De Gea; 23-Luke Shaw, 3-Eric Bailly (8-Juan Mata, 19′), 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young; 6-Paul Pogba, 31-Nemanja Matic, 39-Scott McTominay (27-Marouane Fellaini, 46′) ; 11-Anthony Martial, 9-Romelu Lukaku, 10-Marcus Rashford (7-Alexis Sanchez, 67′)

Pelatih: Jose Mourinho

Newcastle United: 12-Martin Dubravka; 19-Javier Manquillo, 18-Federico Fernandez, 6-Jamaal Lascelles, 22-DeAndre Yedlin; 10-Mohamed Diame, 8-Jonjo Shelvey; 15-Kenedy Diame (7-Jacob Murphy, 68′), 17-Ayoze Perez, 11-Matt Richie; 13-Yoshinori Muto (30-Christian Atsu, 78′)

Pelatih: Rafael Benitez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *