Messi Cetak Gol, Barcelona Petik Hasil Imbang Kontra Girona

Hasil kurang memuaskan diperoleh Barcelona di pekan kelima La Liga Spanyol. Pada pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri di Stadion Nou Camp, Minggu, 23 September 2018, Blaugrana hanya mampu meraih satu poin usai diimbangi tim tamu Girona. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Lionel Messi turut andil mencetak gol bagi tuan rumah. Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu mencetak gol di menit ke-19. Satu gol lagi dicetak oleh Gerard Pique di menit ke-63. Sementara dua gol tim tamu diborong oleh Christian Stuani masing-masing di menit ke-45 dan 51.

Hasil imbang ini tentu disayangkan. Pasalnya armada Ernesto Valverde gagal memanfaatkan laga kandang untuk menjauh dari Real Madrid. Tambahan satu poin membuat Barcelona kini memiliki poin yang sama dengan rival abadinya, Real Madrid. Kedua tim sama-sama mengemas 13 poin. Namun demikian Barcelona berhak menduduki puncak klasemen karena memiliki selisih gol lebih baik.

Selain itu Barcelona kurang diuntungkan di pertandingan ini. Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Barcelona sempat tertinggal 1-2 sebelum Pique mampu menyamakan kedudukan. Barcelona semestinya patut bersyukur dengan raihan satu poin. Pasalnya mereka harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-35 setelah Clement Lenglet mendapat kartu merah dari wasit Jesus Gil
karena menyikut pemain lawan.

Terlepas dari hasil seri ini, Messi berhasil mengukir dua rekor pribadi. Ia menjadi pemain non-Spanyol dengan penampilan terbanyak di La Liga. Pemain internasional Argentina itu total telah mengemas 423 caps. Rekor lainnya, Messi kini telah mengemas total 34 gol dari 36 pertandingan sepanjang tahun 2018. Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak di banding para pemain lain yang merumput di lima liga teratas Eropa.

Susunan pemain Barcelona versus Girona:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 2-Nelson Semedo, 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal (4-Ivan Rakitic 58′), 8-Arthur Melo (7-Philippe Coutinho 58′), 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (23-Samuel umtiti 46′), 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Girona: 13-Bono, 5-Pedro Alcala, 15-Juanpe, 2-Bernardo Espinosa, 20-Marc Muniesa, 11-Aday Benitez, 8-Pere Pons, 6-Alex Granell (12-Douglas Luiz 72′), 23-Aleix Garcia (10-Borja Garcia 46′), 7-Cristhian Stuani, 9-Portu (22-Seydou Doumbia 85′)

Pelatih: Eusebio Sacristan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *