Arsenal Petik Kemenangan di Laga Pertama Penyisihan Grup Liga Europa

Arsenal mengawali sepak terjang di pentas Liga Europa dengan hasil positif. The Gunners memetik kemenangan di pertandingan pertama penyisihan Grup E saat menjamu Vorskla di Stadion Emirates pada Kamis, 20 September 2018 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Skuad Meriam London memetik kemenangan dengan skor 4-2.

Empat gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-32 dan 56, Danny Welbeck di menit ke-48 dan Mesut Oezil di menit ke-74. Sementara sepasang gol tim tamu masing-masing disumbangkan oleh Volodymyr Chesnakov di menit ke-76 dan Vyacheslav Sharpar di menit ke-90+4.

Pelatih Arsenal, Unay Emery menurunkan formasi terbaik di pertandingan ini. Termasuk juga Bernd Leno yang melakoni debut di bawah mistar gawang The Gunners. Namun demikian penjaga gawang tersebut harus dua kali memungut bola dari dalam gawangnya.

Kedua tim mengawali pertandingan dalam tempo lambat. Tidak banyak peluang yang tercipta di awal pertandingan. Sementara itu hanya ada satu gol yang tercipta di 45 menit pertama. Gol tersebut dicetak oleh Aubameyang di menit ke-32.

Berbeda dengan babak pertama, Arsenal langsung menekan setelah kedua tim keluar dari ruang ganti. Hal ini dibuktikan dengan gol yang tercipta saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Danny Welbeck sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Arsenal berhasil menjauh dengan tambahan dua gol masing-masing dari Aubameyang di menit ke-56 dan Oezil di menit ke-74. Namun tuan rumah gagal menjaga gawangnya tak kebobolan. Tim tamu berhasil mencuri dua gol selepas menit ke-75. Volodymyr Chesnakov mencetak gol di menit ke-76 dan Vyacheslav Sharpar sebelum bubaran.

Tambahan tiga poin mengantar Arsenal untuk sementara ini bercokol di puncak klasemen sementara Grup E. Oezil dan kawan-kawan unggul atas para pesaingnya terutama Sporting yang mencatatkan kemenagnan dua gol tanpa balas atas Qarabag. Sementara kekalahan ini membuat Vorskla terlempar ke peringkat ketiga, di depan Qarabag yang menghuni dasar klasemen.

Susunan pemain Arsenal versus Vorskla:

Arsenal (4-3-3): 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichtsteiner, 16-Rob Holding, 5-Sokratis Papastathopoulos, 18-Nacho Monreal; 11-Lucas Torreira (29-Matteo Guendouzi 57′), 7-Henrikh Mkhitaryan, 4-Mohamed Elneny; 17-Alex Iwobi (55-Emile Smith-Rowe 70′), 14-Pierre-Emerick Aubameyang (10-Mesut Oezil 57′), 23-Danny Welbeck.

Pelatih: Unai Emery

Vorskla (4-4-1-1): 1-Bogdan Shust, 66-Artur, 17-Volodimir Chesnakov, 44-Ardin Dallku, 4-Igor Perduta; 82-Pavlo Rebenok, 11-Vyacheslav Sharpar, 29-Dmytro Kravchenko (6-Oleksandr Sklyar 70′), 30-Aleksandr Kobakhidze (Mykhaylo Sergiychuk 77′); 10-Vladyslav Kulach (14-Nicolas Mores da Cruz 75′); 26-Yuriy Kolomoets.

Pelatih: Vasiliy Sachko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *