Jelang Matchday Pertama Liga Champions, Pelatih PSG Ingin Tiru Madrid

Para kontestan Liga Champions Eropa sudah bersiap-siap untuk melakoni matchday pertama pada tengah pekan ini. Tidak terkecuali Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan pelatih Les Parisien, Thomas Tuchel, memiliki ambisi tersendiri. Sosok yang baru saja menduduki kursi pelatih raksasa Ligue 1 Prancis itu tidak segan meniru kesuksesan Real Madrid.

Pelatih asal Jerman itu ingin meniru mentalitas Madrid yang berstatus juara bertahan dalam tiga musim terakhir. Menurut pelatih berusia 45 tahun itu, klub raksasa La Liga Spanyol itu selalu tampil penuh keyakinan.

“Real Madrid selalu bermain dengan keyakinan bahwa mereka dapat memenangkan Liga Champions,” beber Tuchel.

Selain itu, menurut mantan pemain timnas Jerman itu, klub berjuluk Los Blancos juga memiliki sumber daya pemain yang mumpuni. Bahkan para pemain muda mereka memiliki mental yang kuat untuk berkompetisi di level atas.

“Real Madrid punya generasi yang selalu tahu cara memenangi pertandingan besar, mereka tahu cara mengatasi tekanan,” sambungnya.

Tuchel sadar banyak perbedaan di antara timnya dan Madrid. Salah satunya jam terbang di kompetisi level atas yang lebih minim ketimbang Madrid. Namun ia tetap akan meniru sejumlah hal positif yang dimiliki Los Merengues.

“Mungkin kami tak memiliki keyakinan ala Real Madrid, karena mereka memiliki pengalaman dalam kompetisi ini yang berluang-ulang. Mereka tahu bahwa pada akhirnya mereka bisa memenangkan laga,” pungkasnya.

Langkah pertama PSG akan dimulai pada Selasa, 18 September 2018 atau Rabu dini hari WIB nanti pukul 02.00 WIB. PSG akan menghadapi Liverpool. Pertandingan ini akan digelar di markas Liverpool yakni di Stadion Anfield.

Sementara itu dari kubu Liverpool, tim tersebut pun memiliki target tersendiri di pentas Liga Champions musim ini. Sebagaimana dikatakan sang pemain bintang, Mohamed Salah, Si Merah bertekad mengawinkan gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa musim ini.

“Saya yakin kami dapat memenanginya. Kami bisa memenangi keduanya, yakni Liga Champions dan Liga Inggris,” beber Salah.

Meski begitu pemain internasional Mesir ini tidak ingin membebani timnya dengan target tinggi tersebut.  “Saya tak ingin memberi penekanan kepada tim, tetapi semuanya masih memungkinkan,” tegasnya.

Salah juga angkat bicara terkait rumor keretakan hubungan di antara dirinya dan beberapa pemain utama Liverpool seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino. Mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu tegas membantah kabar tersebut. Menurutnya tidak ada masalah di antara mereka.

“Kami adalah teman. Kami pun sering bercakap-cakap. Kami duduk bersama di ruang ganti dan tempat yang sama setelah laga. Hal itu adalah solidaritas yang sesungguhnya di antara kami karena tak peduli siapa yang mencetak gol pertama dan terbanyak,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *