The Hammers gulung Wimbledon di ajang Community Shield

Salah satu pertandingan dalam lanjutan babak kedua di kompetisi Community Shield telah di pertandingkan pada hari Rabu (29/08). Pertandingan tersebut mempertemukan dua tim antara Wimbledon yang berstatus sebagai tuan rumah melawan tamunya dari West Ham United.

Pertandingan yang di helat dimarkas milik Wimbledon tersebut telah di menangkan oleh kubu tim tamu West Ham United dengan skor akhir 3-1. Gol gol yang di peroleh West Ham United tercipta melalui Diop, Ogbonna dan juga Javier Chicharito Hernandez. Sedangkan di sisi yang lain AFC Wimbledon sendiri hanya bisa membuat gol melalui Pigott.

Dengan hasil kemenangan ini membuat West Ham United mampu untuk lolos ke babak atau tahapan yang berikutnya untuk bisa tampil di gelaran Community Shield musim 2018  – 2019. Kemenangan ini akan menjadi modal yang begitu berharga bagi mereka untuk melawan Wolverhampton Wanderers di pertandingan yang selanjutnya.

Sedangkan di sisi yang lain dengan hasil kekalahan ini membuat Wimbledon harus rela mereka gagak untuk melangkah lebih jauh demi mendapatkan satu tempat di kompetisi Community Shield musim ini. Dengan hasil kekalahan ini membuat mereka wajib untuk memperbaiki kemampuan dan juga performa menjadi lebih baik lagi setelah di tiga pertandingan yang tak bisa mendapatka hasil kemenangan.

Di pertandingan babak yang pertama, kedua tim langsung memberikan penampilan yang terbaik untuk bisa mencetak sebuah gol. Ejak menit awal pertandingan di mulai, Wimbledon yang mendapatkan dukungan penuh dari para supporter terus mengurung lini pertahanan dari West Ham United.

Tak lama setelah wasit meniupkan peluit yang pertama, gawang dari West Ham United harus jebol di menit ke dua. Pigott sukses untuk mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Pinnock. Mereka tampil semakin percaya diri untuk menambah kedudukan di babak yang pertama.

Namun petaka datang menghampiri tuan rumah setelah salah satu pemain yang mereka miliki  yakni McDonald terkena kartu kuning kedua di menit ke 18. Bermain dengan sepuluh orang saja, dari kubu tim tamu West Ham United baru bisa untuk menyamakan kedudukan di menit ke 63 melalui diop setelah mengkonvirmasi umpan dari Felipe Anderson.

Tak lama kemudian, West Ham United mampu untuk menambah kedudukan dan membuat mereka unggul menjadi 2-1  di menit ke 83. Kali ini peain belakang yakni Ogbonna yang berhasil untuk membuat gol setelah meneriam umpan dari Snodgrass.

Tampil menyerang di sisa babak yang kedua, West Ham United mampu menutup pertandingan dengan gol yang di cetak oleh Javier Chicharito Hernandez setelah mendapatkan satu assist dari Masuaku. Hingga pertandingan selesai di babak yang kedua, West Ham United mampu mempertahankan keunggulan untuk memenangkan pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *