Ada apa dengan performa Manchester City

Baru baru ini publik di buat bingung dengan performa yang di tunjukkan oleh Manchester City. Ada apa dengan kemampuan tim yang meraih kampiun di musim kemarin namun mendapatkan hasil kurang menjanjikan. Di dua pertandingan yang tekah di jalani, Manchester City tak bisa merauh kemenangan. Mereka hanya bisa menerima hasil kekalahan yang beruntun.

Sebelumnya tak ada yang meragukan kembali kemampuan yang di miliki oleh Manchester City saat bermain dei sebuah pertandingan. Setelah mendapatkan gelar di musim 2017 – 2018, Manchester City di gadang gadang bisa mempertahankan pencapaiannya tersebut untuk musim depan. Di karenakan mereka terus menerus membenahi permainan yang kurang baik pada setiap pertandingan.

Namun sayang sejauh ini mereka tak mendapatkan hasil yang memuaskan. Anak anak asuhan dari sang pelatih Josep Guardiola ini mendapatkan dua kali hasil kekalahan dari dua pertandingan yang telah mereka jalani. Jelas hasil ini begitu tak baik jika terus menerus di dapatkan.

Layaknya tim tim lain Manchester City sendiri sebenarnya ingin memebnahi kemampuan tim yang telah mereka susun. Dii lain sisi mereka juga mengetes mentalitas dari setiap pemain yang mereka miliki di musim depan. Namun sayang dua laga yang telah mereka jalani harus berakhir dengan hasil kekalahan.

Pertandingan yang pertama ialah saat mereka melawan salah satu tim daru Bundesliga Jerman yakni Broussia Dortmund. Di mana Manchester City yang lebih di unggulkan untuk meraih kemenangan malah justru harus kalah dengan skor tipis 1-0. Gol yang di dapatkan Broussia Dortmund itu sendiri tercetak melalui Mario Gotze dari titik penalti.

Setelah menjalani pertandingan persahabatan melawan Broussia Dortmund, Manchester City menggelar pertandingan laga perdana di Kompetisi ICC saat bentrik melawan tim sesama Liga Inggris yakni Liverpool. Namun sayang Bernardo Silvadan kawan kawan harus menelan hasil kekalahan dalam pertandingan ini.

Liverpool mampu menutup pertandingan dengan skor akhir 2-1. Gol yang di cetak Liverpool tercipta melalui Mohamed Salah dan juga penalti yang di lalukan oleh Sadio Mane. Sedangkan di sisi yang lain Manchester City sendiri hanya bisa membuat gol melalui Leroy Sane. Hasil yang kurang menjanjikan ini sepantasnya harus si benahi dengan baik oleh Manchester City.

Terlebih lagi lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan selanjutnya ialah Bayern Muenchen. Josep Guardiola yang sebagai pelatih dari Manchester City sendiri jelas memiliki pekerjaan rumah yang menumpuk. Walaupun masih belum menurunkan kemampuan penuh, Manchester City harus membehi lini belakang dan lini depan yang masih belum maksimal.

Setelah melawan Bayern Muenchen, Manchester City sendiri akan menjakani pertandingan pertama melawan Arsenal di ajang Community Shield. Menarik untuk kita nantikan pembenahan yang akan di lakukan oleh Manchester City untuk pertandingan yang selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *