Ajax akan rugi jika Ziyech resmi ke Roma

Salah satu tim dari Eredivisie Belanda yakni Ajax Amsterdam di nilai akan memperoleh kerugian jika seandainya pemain yang mereka miliki yakni Hakim Ziyech merapat ke AS Roma di musim depan. Kerugian tersebut di nilai akan mereka miliki jika seandainya Hakim Ziyech memang akan berhijrah di musim depan.

Karena Ziyech sendiri masih mempunyai potensi yang mumpuni untuk menjadi amunisi penting bagi kelangsungan tim. Di sisi yang lain mereka masih bisa mempertahankan Hakim Ziyech untuk lebih mematangkan performanya. Namun hal tersebut kemungkinan akan terjawab di musim panas ini setelah di ketahui sang pemain memilih negosiasi dengan tim lain yakni AS Roma.

Sempat di ketahui bahwa di musim ini Ajax Amsterdam memiliki hasil yang tak begitu baik untuk bisa di terima. Mereka harus puas untuk bisa menepati peringkat ke dua di bawah PSV Eindhoven dengan meraih 79 poin dari 34 kali penampilan yang telah di jalani.

Poin yang mereka dapatkan hanya berselisih empat poin saja dari PSV Eindhoven yang telah berhasil menjuarai gelar di musim ini dengan meraih 83 poin. Setelah memperoleh hasil yang didapat, Ajax Amsterdam ingin membenahi segala kekuatan tim mereka menjadi lebih baik di musim depan.

Namun mereka malah menjual beberapa pemain penting yang bisa di manfaatkan untuk kelangsungan tim d musim depan. Salah satu nama pemain muda yakni Justin Kluivert telah mereka jual ke AS Roma beberapa waktu yang lalu. Padahal putra dari pemain Patrick Kluivert ini memiliki kontribusi dan juga komitmen yang menjanjikan untuk bisa di kembangkan lebih baik lagi.

Setelah melepas Justin Kluivert Ajax Amsterdam akan kembali kehilangan sosok pemain penting mereka yakni Hakim Ziyech. Pemain yang mempunyai posisi sebagai gelandang serang ini di kabarkan untuk hengkang dari Ajax Amsterdam di musim panas ini nanti.

Hakim Ziyech sendiri telah membela Ajax Amsterdam sejak musim 2016. Dirinya di datangkan dari salah satu tim yang juga berkompetisi di Eredivisie Belanda yakni FC Twente. Ajax Amsterdam mendatangkan pemain yang memiliki usia 25 tahun ini dengan harga tak begitu murah.

Harga sekitar € 11 M harus di gelontorkan oleh Ajax Amsterdam untuk bisa mendapatkan Hakim Ziyech dari Twente. Di musim perdananya dengan Ajax, Hakim Ziyech telah bermain sebanyak 28 kali penampilan dan sukses menyumbangkan tujuh gol. Dan di musim ini Hakim Ziyech telah mengoleksi sebanyak sembilan gol dari 33 pertandingan yang telah di jalani.

Ajax sendiri akan rugi jika sang pemain pentingnya tersebut akan pindah di musim depan. Sempat di ketahui di lansir dari Calciomercato, Hakim Ziyech sendiri telah mempunyai kesepakatan dengan salah satu tim dari Liga Serie A Italia yakni AS Roma.

Jika Ziyech akan pindah ke Roma di musim depan, sudah pasti mereka di rugikan. Karena Ziyech sendiri bisa menjadi pemain yang lebih kompeten di musim depan dan bisa di manfaatkan lagi untuk kemajuan tim. Menarik untuk di nantikan kelangsungan dari Hakim Ziyech di musim depan akankah akan menetap atau pergi dari Ajax Amsterdam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *