Masa peminjaman selesai, Demba Ba melenggang ke Shanghai

Salah satu punggawa yang di miliki oleh Goztepe yakni Demba Ba telah menyelesaikan masa peminjamannya selama satu musim bersama klub Turki. Dirinya akan kembali merapat ke liga China yakni Shanghai Shenhua di musim depan.

Sempat di ketahui memang, salah satu pemain yang sudah cukup berumur ini tak jarang mendapat sorotan dari mata publik ataupun media karena dirinya lebih memilih untuk berkarir liga Turki baru baru ini. Pamor yang masih kalah dengan kompetisi lainnya membuat nama dari Demba Ba semakin jarang tak di bicarakan dari media publik.

Namun baru baru ini, dirinya kembali muncul setelah masa peminjamannya berakhir di Goztepe. Dirinya akan hengkang ke Liga China untuk bergabung bersama Shanghai Shenhua. Pemain yang sempat bermain bersama Chelsea ini memang sudah tak lagi muda, Demba Ba saat  ini telah berusia 34 tahun namun masih aktif dengan karir sepak bolanya.

Setelah nyak mendapatkan tempat utama di skuad utama Chelsea, pemain yang mempunyai kebangsaan dari Senegal tersebut berpindah pindah tim untuk bisa bermain sepak bola.Di musim ini dirinya telah bermain dan membela salah satu tim dari liga Turki yakni Goztepe. Demba Ba hanya bermain sebanyak 13 kali pertandingan bersama Goztepe dan mampu menyumbangkan tujuh gol dari total penampilannya tersebut di liga domestik.

Walaupun tak mendapat banyak menit bermain, Demba Ba menjadi pemain yang cukup subur bagi Goztepe. Performa dan juga penampilannya masih mematikan, dirinya menjadi pemain penyerang yang cukup di takuti oleh banyak pemain belakang karena ketajamannya yang belum pudar.

Demba Ba sendiri sebenarnya telah beradaptasi cukup lama di Liga Turki, dua tim yakni Besiktas dan juga Goztepe menjadi tim yang pernah di bela Demba Ba. Namun masa peminjaman uang telah selesai, membuat sang pemain hengkang kembali ke tanah Asia untuk berkompetisi di liga China bersama Shanghai Shenhua.

Sebenarnya Demba Ba sendiri memang tak begitu asing bermain di liga China, pasalnya dirinya pernah bergabung ke Shanghai di musim 2015 dan 2016 setelah akhirnya pergi ke Besiktas. Sang pemain akan berangkat secepatnya dan akan turun membela Shanghai Shenhua yang di mana kompetisinya masih bergulir untuk musim ini.

Pemain 34 tahun tersebut hanya bisa mengikuti karir sepak bolanya yang berpindah pindah tim. Pemain yang saat ini resmi di miliki Shanghai Shenhua tersebut sebenarnya memulai musim dengan cukup baik. Bahkan musim keduanya sebelum di pinjamkan ke Besiktas, Demba Ba mampu untuk mencetak total 14 gol dari 18 pertandingan yang telah dirinya jalani bersama tim.

Dan di musim ini dirinya Remi kembali lagi untuk merumput bersama Shanghai Shenhua. Di perkirakan, Demba Ba akan di pasang menjadi pemain starter untuk dapat menjadi pemain uang berkontribusi besar serta mampu untuk menjadi mesin pencetak gol bagi kelangsungan Shanghai Shenhua di musim ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *