Bersama Valencia, Masa Depan Kondogbia Bisa Terjamin

La Liga tidak asing untuk Geoffrey Kondogbia. Dia sempat satu musim membela Sevilla ketika didatangkan dari Lens pada musim 2012 lalu. Oleh sebab itu, Kondogbia yang saat ini dipinjam oleh Valencia dari Inter Milan bermain lumapan bagus serta membuat Valencia siap untuk mempermanenkannya.

“Kami mempunyai opsi untuk mempermanenkannya pada akhir musim nanti dan juga mempunyai kesepakatan dengan sang pemain bila kami bakal memilih opsi itu,” ungkap Direktur General Valencia, Mateu Alemany, dilansir Sky Sports.

Tapi ada hal yang aneh selepas Kondogbia kembali ke Liga Sspanyol. Dia dilarang berlaga saat menghadapi Real Zaragoza di ajang Copa del Rey 2017/19. Larangan tersebut adalah ujung dari sanksi Kondogbia yang diperoleh dalam 4 musim lalu saat masih berkostum Sevilla.

Karena kehilangan Kondogbia, pelatih Marcelino kecewa. Kala itu Marcelino pasti menurunkan Kondogbia dalam 7 pertandingan La Liga musim lalu sebelum berlaga di kompetisi Copa del Rey.

Meski posisi naturalnya adalah gelandang bertahan, dia kemudian menjelma berperan sebagai box to box. Rata-rata umpan sukses Kondogbia mencapai angka 86,3%. Kuatnya Kondogbia menjaga lapangan tengah itu emberikan kenyamanan untuk Daniel Parejo yang menjadi duetnya di sektor tengah untuk mengatur tempao permainan. Oleh sebab itu Valencia semakin mantap mengaktifkan pembelian permanen.

Valencia dapat memiliki Kondogbia dengan membayarkan 26 juta euro kepada Inter Milan. El Dermasque melaporkan kalau Valencia bakal mempermanenkan si pemain di akhir musim nanti.

Buktinya pun semakin kuat sebab dia dirumorkan bakal membeli sebuah rumah di Valencia serta membawa seluruh keluarganya kesana. Setidaknya hal tersebut melegakan hati Valencia yang pernah waspada kehilangan sang pemain lantaran dirumorkan akan bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Namun Kondogbia dapat memberikan jaminan untuk terus bersama Valencia. Salah satu buktinya ialah dia tak menerima godaan Valencia meski timnya merekrut pemain Arsenal, Francis Coquelin pada jendela musim dingin lalu.

Posisi Kondogbia juga terlihat aman-aman saja sebab Coquelin akan dijadikan pemain pelapis Kondogbia. Adapun Coquelin bermain dari menit awal, yakni saat Kondogbia tak dapat berlaga seperti saat menghadapi Deportivo La Coruna pada tanggal 14 Januari kemarin.

Di sisi lain, Kondogbia sempat mengatakan kesalahannya saat bergabung ke Inter Milan dia merasa sangat santai serta mengangga remeh situasi sepak bola Italia. Dia terkejut dengan begitu besarnya tekanan dari para suporter Inter saat timnya atau dia sendiri tampil buruk.

Bersama Inter Milan, kondisinya sudah tidak tertolong lantaran dia jarang diturunkan. Tapi bersama Valencia, Kondogbia mampu menebus kesalahannya dengan menunjukkan permainan yang maksimal sehingga dia mendapat kepercayaan dari Marcelino.

Bermain dengan Valencia untuk rentang waktu yang lama juga bakal menjadikan karir Kondogbia lebih bagus daripada dia harus pulang membela Inter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *