Flashback, Menilik Gagalnya Timnas Italia di Piala Dunia 2018

Lolos ke perhelatan Piala Dunia untuk bisa bersaing dengan tim tim lain demi memperebutkan trofi ?, memang menjadi suatu kebanggan tersendiri untuk salah satu tim. Bagaimana tidak, jika suatu tim yang sudah bekerja keras untuk bisa mengikuti dan  ikut serta dalam perhelatan Piala Dunia, yang hasilnya mereka mampu untuk meraih hal yang positif atau lolos tentu menjadi kebanggan yang tidak akan pernah terlupakan dalam sejarah sepak bola mereka.

Ikut serta dalam gelaran Piala Dunia memang menjadi salah satu mimpi dari beberapa tim yang belum sekalipun merasakan atmosfer dari kelolosan tersebut. Namun, kali ini ada salah satu tim yang tidak bisa untuk bisa lolos ke putaran final dari Piala Dunia 2018, di karenakan kemampuan dan kerja keras yang mereka lakukan tersebut belum mampu untuk bisa membawa mereka ke hasil yang manis. Termasuk salah satu tim yang satu ini yakni timnas Italia yang merupakan wakil dari Eropa yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Kali ini kita akan sedikit untuk bisa membahas tentang gagalnya timnas Italia di Piala Dunia 2018 ini. Entah itu dikarenakan kemampuan timnya yang sedikit mengalami penurunan atau bahkan juga beberapa pemain yang memiliki kerja sama tim yang belum pas di setiap pertandingan. Sebelum mengulas lebih jauh lagi tentang kegagalan dari timnas Italia untuk melaju ke Piala Dunia 2018, lebih baik kita wajib untuk mengetahui bahwa mereka menjadi salah satu tim yang selalu aktif di gelaran Piala Dunia.

Tim yang berjuluk dengan sebutan Gli Azzurri tersebut, setidaknya sudah pernah mengikuti ajang dari Piala Dunia sebanyak 18 kali sejak tahun 1934. Dari total penampilan tersebut, timnas Italia sudah mampu untuk membukuhkan gelar sebanyak empat kali. Dan timnas Italia hanya mencatatkan tiga kali ketidak ikut sertaan mereka di Piala Dunia di karenakan tidak lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia. Yang terbaru di tahun ini, di mana mereka harus kembali absen dari perhelatan Piala Dunia 2018 yang akan di selenggarakan di Rusia.

JIka di lihat lihat kegagalan dari timnas Italia tersebut terletak pada struktur permainan dan juga mental yang di miliki oleh bebepara pemain yang mereka punyai tersebut. Sebenarnya mereka mempunyai harapan untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 walaupun dari babak play off. Namun juga pada hasilnya timnas Italia harus tersingkir dari perebutan tempat di Piala Dunia 2018 ketika berhadapan dengan timnas Swedia.

Timnas Italia sendiri terlihat kebingungan dengan permainan mereka yang saat ini di bandingkan beberapa tahun yang lalu. Mental yang di miliki oleh beberapa pemain yang mereka miliki juga tidak meyakinkan seperti beberapa mental pemain yang dulu kala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *