Peter Stoger Melepaskan Topinya

Peter Stoger melepas topinya yang berlambang FC Koln yang dia pakai. Dia melambai serta membungkuk, memberikan hormat pada para suporter setia klubnya. Matanya pun berkaca-kca.

Pada 2 Desember 2017. Pertandingan ke 14 Bundesliga musim ini. Koln dan Stoger baru memetik 2 poin dalam 13 penampilan pertama, dari hasil serii menghadapi Hannover 96 dan Werder Bremen pada pertandingan ke 9.

Pada hari itu juga. Pertandingan ke 14 Bundesliga, Koln melawat ke kandang Schalke. Pertandingan sebelumnya, secara dramatis Schalke mengejar skor 4-0, di laga derby di markas Borussia Dortmund, guna memaksa hasil imbang 4-4.

Akhirnya pertandingan Koln melawan Schalke berkesudahan 2-2. Stoger mengoleksi 1 poin, tapi keputusan sudah diambil serta salam erpisahan sudah disampaikan. 4,5 tahun kebersamaan, yang juga diwarnai melakukan promosi ke ajang Bundesliga pada musim pertama serta kembali ke kancah Eropa setelah absen 25 tahun pada musim ke 4 sudah selesai.

Kemudian, ketika diumumkan sebagai pelatih Dortmund, Stoger pun bahkan belum membubui tandatangan diatas kontrak. Pengambilan putusan ini diambil dengan cepat. Dortmund memerlukan stabilitas serta Stoger membangun kisah indahnya bersama Koln.

Tuahnya langsung terasa pada laga pertama. Melawat ke kandang Mainz 05, Dortmund sukses menang 2-0. Dari posisi ke 6 naik ke posisi  ke 3.

Januari, meski begitu, terbukti kurang ramah. Yang pertama, Januari membukakan pintu kepuar untuk Marc bartra dan Pierre Emerick Aubameyang. Yang kedua, dalam 3 laga, 3 kali Stoger dan Dortmundnya bermain seri. Dortmund kembali ke posisi 6.

Hal itu membuat siapapun lawan selanjutnya, Dortmund wajib menang. 3 poin tak dapat ditawar lagi. dan lawan Dortmund ialah Koln.

Saat ini, Koln masih berkutat di peringkat terbawah klasemen sementara. 3 poin selisih mereka dari Hamburg SV di posisi ke 17, serta 4 poin dari Werder Bremen dii posisi ke 16. Sama halnya dengan Dortmund, FC Koln memerlukan 3 poin yang tidak dapat ditawar kembali.

Lawatan menuju Koln bakal jadi momen yang sangat emosional serta Stoger tak membantahnya. Dia menciptakan serta meninggalkan banyak sekali kenangan indah bersama Koln.

“Ini bukanlah pertandingan biasa. Saya bersama Koln sangat lama, saya sangat nyaman disana,” ungkap Stoger saat sesi jumpa pers.

“Saya hanya ingin fokus bagaimana kali bakal bermain serta bagaimana caranya untuk menang disana. Saya sangat ingin menang! Pada titik ini, penting sekali untuk kami memetik 3 poin. Itu bakal memberikan kami peluang bernafas selepas beberapa pekan yang panas.”

Apapun hasilnya nanti, laga bakal dibuka ataupun ditutup seperti ini. Stoger melepaskan topi berhias Borussia Dortmund yang dia pakai. Dia melambai dan membungkuk, memberikan hormat pada para suporter setia mantan timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *