Manchester United Bersiap Menata Kehidupan Tanpsa Michael Carrick

Kurang lebih 124 hari Michael Carrick absen berkostum Manchester United lantaran mengalami masalah di jantungnya. Pemain berumur 36 tahun itu baru bermain kembali saat United menghadapi Yeovil Town di FA Cup pada 27 januari lalu. Sekarang, United sedang menyiapkan kehiduan tanpa Michael Carrick sejak musim depan.

Pertengahan Januari lalu, ada kabar yang membawa 2 rasa, pahit dan manis, menghampiri para suporter United. Berita pahit yang mereka dapatkan iaah sejak musim depan, Carrick tidak akan lagi bermain bagi United. Dia memutuskan pensiun diakhir musim ini. Berita manisnya, Carrick bakal bergabung dengan staff kepelatihan Jose Mourinho.

Sejak jantungnya bermasalah pada September 2017 lalu, masadepan Carrick dengan United dipertanyakan. Umur yang terlanjur uzur bagi seorang pesepakbola, mencuatkanbeberapa keraguan. Salah satu yang paling dikhawatirkan, dan sudah terjadi padanya, yakni Carrick tidak lagi ‘kompetitif’ membela United.

Pilihan gantung sepatu memang tak dapat dihalangi United. Oleh karena itu, yang dapat dilakukan oleh Mourinho dan managemen klub ialah meniapkan masadepan sedini mungkin.

Sebab bursa transfer musim dingin sudah ditutup, United hanya dapat melakukannya pada musim panas mendatang, berhadapan dengan banyak tim besar yang pasti akan membidik calon penerus Carrick.

Tentunya, mencari penerus Carrick akan sulit. Masalahnya ada pada upaya memboyong pemain itu. Mulai dari negosiasi yang akan pelik, resiko kenaikan nilai jual si pemain saat tahu kalau United yang berminat, sampai banyak peminat dari tim lain.

Mewarisi nomor punggung Roy Keane, 16. Kedatangan Carrick sangat penting. Semenjak didatangkan dari Tottenham Hotspur di musim 2006, Sir Alex Ferguson pasti menurunkan Carrick. Konsisten merupakan kekuatan utamanya, disamping kecerdasannya melindungi bek dan juga mengontrol tempo permainan.

Beberapa sudah masuk kedalam rencana dengan nama seperti Julian Weigl jadi gelandang yang terpopuler serta diinginkan para fans United. Pemain Borussia Dortmund itu masih berumur 22 tahun. Nilai jual Weigl sendiri di kisaran 28 juta pounds, seperti dikutip dari Transfermarkt.

Nama kedua yang dinilai cocok menggantikan Carrick ialah Jorginho. Pemain Napoli tersebut berkesempatan dijual jika Lucas Torreira akhirnya didatangkan I Partenopei. Nilai jual Jorginho ada di kisaran 25 juta pounds.

Untuk mendatangkan Weigl, Setan Merah akan bersaing dengan Arsenal. Svena Mislintat selaku Head of Recruitment Arsenal menegaskan kalau Arsenal memiliki kesempatan untuk merekrut Weigl asalkan bersedia memenuhi mahar yang ditetakan Dortmund.

Bila United memang memperlihatkan ambisi yang besar untuk terus berkembang, maka kesempata bakal selalu ada. Kenapa? Sebab dalam sisi finansial, United jelas unggul daripada Arsenal.

Hal tersebut semakin menegaskan kalau mencari penerus Carrick bukanlah masalah yang mudah. Dan akan memaksa United mengeluarkan gocek yang lumayan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *