Bayern Leverkusen Bisa Saja Kunci Posisi Runner Up

Kompetisi Bundesliga memang terkesan sangat membosankan sebab superioritas Bayern Muenchen disana. Yang sealu jadi seru malah klub mana yang bakal menguntit ataupun bersaing dengan tim dari tanah Bavaria itu. Di Bundesliga musim ini, sepertinya bakal jadi milik Bayern Leverkusen.

Sebetulnya tim pesaing lainnya, yakni Schalke 04, pun melakukan hal yang impresif pada musim kompetisi 2017/18. Namun jika meniliki persiapan mereka serta kegiatan transfer yang mereka canangkan dan lakukan, catatan klub asal Gelsenkirchen di ajang domestik musim ini sebetulnya bukan sesuatu yang mengejutkan.

Pada tanggal 9 Juni lalu, Leverkusen baru saja menunjuk Heiko Herrlich sebagai pelatih baru.Atau berarti mereka baru mendapat pelatih anyar tepat menjelang digelarnya kompetisi Bundesliga. Persiapan skuat tentunya tak akan mempunyai durasi yang serupa dengan klub lain. Situasinya semakin sulit lantaran Leverusen kehilangan sejumlah pemain kunci yang bergabung dengan tim lain.

Bek sentral Omer Toprak bergabung dengan Borussia Dortmund, begitu juga dengan pemain enegik, yakni Kevin Kampl yang bergabung dengan RB Leipzig. Tapi yang jadi kehilangan besar ialah 2 kunci otak serangan Leverkusen, yakni Javier Chicharito yang kembali ke Liga Primer Inggris dengan membela West Ham United dan Hakan Calhanoglu yang bergabung denga AC Milan. Keluarnya para  pemain tersebut membuat banyak orang berasumsi kalau Leverksusen bakal terpuruk pada musim kali ini.

Namun, kepergian pemain di atas malah membuat pemain lainnya dapat lebih dimaksimalkan potensinya. Jika saja Kampl dan Calhanoglu tidak hengkang, bisa jadi cahaya terang dari wonderkid Julian Brandt tak akan terlihat.

Begitu jug dengan pemain muda asal Jamaika, yakni Leon Bailey, yang tampil cukup subur pada musim ini. Tentunya dia tak akan tampil impresif seperti sekarang ini jika Chicharito masih jadi bagian dari Leverkusen.

Di awal musim ini sebetulnya juga tak dilewati dengan bagus oleh Leverkusen. Mereka menelan kekalahan dalam 3 laga dari 5 pertandingan awal mereka di ajang domestik musim ini. Performa Leverkusen  diawal musim itu semakin membuat asumsi kalau prediksi mereka bakal terpuruk di ajang Bundesliga memang jadi kenyataan.

Namun kemudian performa mereka semakin membaik khususnya semenjak matchday ke 10. Bisa jadi sedikit menurunnya performa Bayern serta terpuruknya posisi Dortmund pada musim ini setelah era kepelatihan Peter Bosz, jadi salah satu momen yang selanjutnya dimanfaatkan dengan bagus oleh Leverkusen.

Semakin bagus lagi semenjak matchday ke 15, terhitung hanya pada 5 minggu saja Leverkusen sukses naik ke peringkat kedua klasemen Bundesliga musim 2017/18.

Leverkusen dapat saja tampil impresif pada musim ini. Bahkan bisa jadi merekalah yang bakal mengunci posisi runner up Bundesliga musim 2017/18 menyusul Bayern Muenchen sepertinya bakal sulit dikejar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *