Menang Atas Persib, PSMS Medan Hanya Butuh Hasil Imbang Untuk Lolos

PSMS Medan sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di pertandingan kedua ajang Piala Presiden Grup A. 2 gol kemenangan PSMS dicetak Antoni Putro Nugroho dan Frets Butuan.

Kemenangan ini membuat mereka duduk manis di pucuk klasemen Grup A dengan raihan 6 poin. Hasil tersebut juga membuat PSMS selangkah lagi otomatis melaju ke babak perempat-final Piala Presiden 2018. Mereka hanya memerlukan hasil seri ketika melawan Sriwijaya FC di laga pamungkasnya, pada Jumat 26 Januari 2018.

Djajang Nurjaman selaku pelatih PSMS tidak mampu membendung rasa gembiranya selepas skuat arahannya sukses mengalahkan Mung Bandung yang tampil dihadapan ribuan suporternya. Manager yang kerap disapa Djanur tersebut salut dengan kerja keras para pemainnya di atas lapangan. Menurut Djanur, kunci kemenangan timnya ialah semangat juang serta determinasi yang tinggi.

“Kami berhasil menang, saya sangat bersyukur. Sebab dengan tambahan 3 poin ini, kami hampir pasti melaju ke babak perempat-final. Saya mengapresiasi krja dari para pemain yang memperlihatkan determinasi yang tinggi. Saya rasa kemenangan melawan Persib ikut dipengaruhi keberuntungan. Laga yang begitu mendebarkan, sebab Persib tampil sangat dominan serta banyak mengkreasikan peluang,” ungkap Djanur saat sesi jumpa pers.

Sementara itu, pelatih Persib, yakni Roberto Carlos Mario Gomez, menyebut bahwa penyelesaian akhir yang tidak sempurna jadi halangan timnya gagal memetik kemenangan. Setidaknya ada 9 kali peluang emas yang diperoleh timnya di pertandingan ini, tapi tak ada satupun yang berujung gol.

Gomes juga menyoroti kepemimpinan pengadil lapangan, Musthofa Umarella yang dia pikir melakukan sejumlah kesalahan, khususnya ketika mengesahkan gol pembuka tim tamu. Pelatih asal Argentina tersebut mangataka kalau Frets Butuan sudah lebih dulu terjebak off-side sebelum menerima umpan dan akhirnya menciptakan gol.

“Saya rasa pada 20 menit awal kami bermain bagus serta kami membuat beberapa peluang. Anda harus tahu, gol pertama PSMS sudah terlebih dahulu off-side namun tak terjadi apa-apa, mungkin pada laga sebesar ini mustahill untuk wasit tak membuat kesalahan,” ujar Gomes.

“Saya rasa kami sudah membuat 9 peluang, dan hanya memerlukan 1 gol. Namun tak masalah sebab ini juga menjadi perkembangan untuk kami, saat kami kebobolan 1 gol lantaran kesalahan wasit, bukan  2 gol karena kesalahan tim, kami harus tetap meningkatkan kualitas permainan,” imbuhnya.

Di pertandingan yang lain, Sriwijaya FC sukses memetik 3 poin perdanana di ajang Piala Presiden ini selepas menang atas PSM Makassar 3-0. 3 gol Sriwijaya di laga tersebut dicetak oleh Manuchker Dzhalilov, Makan Konate dan Adam Alis.

“Pemain masih kurang tenang pada babak pertama. Seharusnya permainan dapat kami kontrol pada babak kedua setelah saya mengubah permainan, dan hasilnya memang bagus,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *