Pt Freeport Indonesia Kembali Sponsori Persipura Jayapura

Persipura Jayapura dipastikan akan bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia sebagai sponsornya saat mengarungi Liga 1 Indonesia 2018 ini persetujuan kerjasama antara Freeport Indonesia dan Persipura terjalin selepas Persipura yang diwakili oleh Ketum Benhur Tomi Mano, Bento Madubun, Ricky Bebena, dan Rudy Maswi mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari Freeport Indonesia, Kamis lalu.

Di pertemuan itu disetujui bahwa PT Freeport Indonesia akan menjadi sponsor Persipura dengan anggaran Rp 8,5 miliar. Tomi Mano mengatakan bahwa Freeport Indonesia mau mencairkan dana bonus sebesar Rp 1,5 miliar jika pada Liga 1 Indonesia musim ini Mutiara Hitam sukses keluar sebagai juara.

“Mereka bersedia mengucurkan dananya didalam saktu dekat ini sehingga klub ini sesegera mungkin berjalan. Kami sangat berterimakasih pada Freeport Indonesia dengan kepeduliannya, bahwa mereka siap membantu pada musim depan jika tak ada masalah yang berarti, dengan demikian Freeport sudah memperlihatkan perhatiannya kepada perkembangan olahraga di tanah Papua, juga termasuk mendirikan venue yang terletak di Timika untuk gelaran PON XX,” demikian pernyataan Tomi.

Sebetulnya Freeport Indonesia bukan sponsor anyar untuk Persipura. Pada beberapa musim ke belakang, nama Freeport telah terpampang pada kostum Persipura. Tapi pada bulan Maret 2017, Freeport tidak lagi jadi sponsor utama Mutiara Hitam, sebab ada sejumlah alasan. Selepas ditinggal oleh Freeport, saat mengarungi Liga 1 2017 lalu, Persipura disokong oleh Bank Papua yang menjadi sponsor utama.

Hadirnya Freeport Indonesia dapat dikatakan menjadi udara segar untuk Persipura yang rumornya mengalami kekurangan finansial untuk mengarungi musim kompetisi 2018. Sebelumnya, sebetulnya mereka dipastikan akan bekerjasama kembali bersama Bank Papua. Tapi kucuran uang yang diperuntukkan untuk Persipura jumlahnya tetap kurang guna membiayai semua kebutuhan operasional tim dalam satu musim kedepan.

“Seperti diketahui sebelumnya bahwa Persipura telah mendapat sponsor dari Bank Papua senilai 8,5 miliar namun masih jauh dari yang managemen harapkan serta klub masih membutuhkan dana yang sangat besar dari pihak sponsor lain semacam Freeport Indonesia yang sampai kini belum memberi respon,” ungkap Tomi beberapa waktu yang lalu.

Selepas menyelesaikan kesepakatan dengan Freeport Indonesia, Tomi mengatakan bahwa didalam waktu dekat ini para pemain bakal dikumpulkan guna memulai persiapan untuk mengarungi Liga 1 2018.

Selain itu juga, Tomi berharap supaya para pemain seperti Frisca Womsiwor, Yustinus Pae, dan Boaz Solossa yang dipinjamkan ke tim lain selama gelaran Piala Presiden, dapat menjaga kondisi fisiknya.

“Mereka sudah menyampaikan pada saya kalau mereka bakal menjaga kondisi serta terhindar dari cedera. Saya berharap semoga para pemain kami yang hengkang ke tim baru bisa berupaya menjadi pemain inti dalam tim barunya. Tuhan memberkati,” tutup Tomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *