Chelsea Cari Penyerang Bertipikal Target Man

Kurang dua minggu lagi jendela transfer musim dingin ini akan berakhir. Tim-tim Eropa harus sesegera mungkin merampungkan kegiatan transfer mereka supaya kualitas untuk mengarungi musim 2017/18 dapat meningkat. Chelsea, nampaknya mulai serius merekrut pemain baru.

Menariknya, saat ini Chelsea tengah mengincar pemain anyar untuk mempertajam lini penyerangan. Sebab dari sejumlah kabar yang berkembang, para pemain itu berposisi sama, yakni penyerang tengah. Spesifiknya lagi para pemain itu memiliki gaya permainan yang khas, yakni menjadi target man, striker yang handal saat duel udara, kuat saat melindungi bola, serta bisa menjadi pemantul.

Chelsea dirumorkan kurang puas dengan penampilan Michy Batshuayi yang baru menciptakan 2 gol di Liga Inggris musim ini. morata yang tidak selalu menciptakan gol juga dinilai memerlukan kompetitor yang setara supaya tidak menurunkan insting membunuhnya. Tapi pelatih Antonio Conte, menginginkan striker baru Chelsea sebagai target man.

Kabar tersebut berkembang selepas ESPN FC melaporkan Chelsea tengah melihat adanya kemungkinan meminjam West Ham United, yakni Andy Carroll. Tapi West Ham hanya bersedia menjual si pemain dan harganya senilai 20 juta pounds. Ditengah kabar tersebut, Carroll malah mendapatkan cedera yang akhirnya membuat managemen Chelsea mundur. Carroll sendiri akan absen setidaknya satu bulan.

Chelsea langsung mencari pemain lain yang dinilai sosok dengan gaya permainan mereka. Tapi, secara mengejutkan muncul rumor bahwa The Blues ingin mendatangkan striker berpostur jangkung Stoke City, yakni Peter Crouch. Selepas itu, semakin banyak media Inggris yang menyarankan Chelsea merekrut Olivier Giroud lantaran dinilai lebih pantas bermain dan menjadi target man.

“Sebelumnya mereka mengincar Carroll, kini mereka membahas Peter Crouch. Tapi jawabannya adalah Olivier Giroud. Bila mereka mencari pemain yang besar, bisa merubah pertandingan dan kuat, saya tidak melihat pemain lain yang lebih bagus. Selama ini Giroud memang dipandang remeh banyak orang,” ujar Paul Merson, mantan pemain Arsenal.

Ray Parlour, mantan pemain Arsenal yang lain, juga setuju dengan opini Merson. Menurut Ray, Giiroud bakal cocok dengan permainan Chelsea. Meskipun begitu dia masih ragu apa Arsenal bersedia menjual pemain menuju rival sekotanya atau tidak.

“Giroud akan sempurna untuk Chelsea. Namun mengenai Arsenal bersedia menjual pemain ke rival sekota merupakan masalah yang berbeda,” ungkap Parlour.

Yang paling baru, Chelsea tengah dihubungan dengan Edin Dzeko yang saat ini membela AS Roma. Dikutip dari Sky Sports bahwa Chelsea siap merogoh kocek sebesar 50 juta euro guna merekrut mantan pemain Manchester City tersebut serta bek Roma, yakni Emerson Palmieri. Tapi tawaran tersebut ditampik Rona yang ingin melepas kedua pemain itu bila Chelsea bersedia membasar 60 juta euro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *