Mario Gomez Merasa Puas Dengan Performa Persib Bandung

Persib Bandung mengawali perjalanan mereka di gelaran Piala Presiden 2018 ini dengan raihan kemenangan. Melawan Sriwijaya FC di Gelora Bandung Lautan Api, Selasa lalu, Persib memetik kemenangan tipis 1-0. Sebiji gol Persib diciptakan oleh Oh In Kyun di babak kedua.

Pelatih Roberto Mario Gomez mengatakan bahwa ia puas dengan hasil yang didaatkan oleh skuat arahannya. Gomez menyatakan kalau timnya tak diperkuat Febrs Hariyadi, Victor Igbonefo, dan Henhen Herdiana yang mendapat panggilan tim nasional, tapi semua pemain bisa memperlihatkan permainan yang solid.

“Pada pertandingan ini skuat kami tidak diperkuat oleh sejumlah pemain lantaran mereka ada dalam timnas. Namun kami bisa bermain dengan hebat, lini belakang tim sangat tangguh, dan saya senang dengan semua pemain. Ini merupakan kemenangan penting namun juga yang tak kalah pentingnya ialah kami bekerja serta bermain sebagai tim,” ujar Gomez pasca laga.

Pengalaman berharga diakuinya diperoleh Gomez pada pertandingan pembuka Piala Presiden menghadapi Sriwijaya. Di pertandingan ini, peatih asal Argentina tersebut dapat menyaksikan perkembangan yang signifikan dari para pemain Maung Bandung, terutama dalam hal kolektivitas bermain dan juga fisik.

“Kami telah menjadi sebuah tim yang baik serta kuat lantaran pada laga ini kami bermain 90 menit penuh. Ini sangat penting. Saya juga senang dengan yang dikerjakan oleh pemain serta para fans hari ini, mereka sangat hebat. Mereka selalu memberi dukungan pada tim ini,” imbuhnya.

Keseluruhan, Gomez puas dengan performa timnya. Tapi, tidak berarti tak ada yang perlu dibenahi. Gomez melihat adanya sejumlah kesalahan yang sering dilakukan pemainnya. Selain itu juga kalau pergerakan tanpa bola dari penggawanya masih belum sempurna.

“Kami baru bermain di hari ini, kami ingin bagaimana bermain pada pertandingan dimana kami harus mencari cara bagaimana bermain tanpa bola. Selain itu juga, kami terlalu cepat saat kehilangan bola, kami masih memiliki waktu untuk segera memperbaikinya.”

Sedangkan Oh In Kyun, sang pencetak gol merasa sangat senang lantaran dapat menciptakan gol pada laga debutnya di lag resmi bersama Persib. Tapi pemain dari Korea Selatan tersebut tak ingin terlalu menanggapi gol itu, untuknya kemenangan timnya menjadi hal yang utama.

“Saya sangat senang, sebab saya mencetak go, serta kami pun menang. Saya mempersembahkan gol ini untuk para suporter Persib. Namun kami harus lebih siap serta lebih bagus lagii untuk laga selanjutnya,” ungkap Oh In Kyun.

“Kita baru bermain pada satu pertandingan, dan masih banyak lagi pertandingan lainnya. Saya tidak ingin berbicara lebih banyak. Yang paling penting saya dan juga tim harus terus bekerja lebih keras lagi. Saya hanya ingin bermain maksimal untuk timm saya. Saya ingin terus fokus untuk memenangi semua pertandingan bersama Persib,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *