Harga Ticket Laga Manchester United vs Sevilla Semakin Panas

Perang harga tiket pertandingan terjadi menjelang babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Sevilla menghadapi Manchester United. Desember 2017 kemarin, Sevilla mengumumkan kalau harga tiket pertandingan pada tanggal 22 Februari 2018 nanti mengalami kenaikan.

Sevilla mematok harga sebesar 133 pounds atau Rp 1,6 juta sampai Rp 23 juta. Tidak ayal hal itu membuat para suporter United geram serta melakukan protes. Kenaikan yang terjadi dalam tiker laga ini memang jauh lebih besar daripada yang sebelumnya dipakai Sevilla saat melawan Liverpool di babak grup, yakni senilai 53 pounds (setara Rp 972.000).

Dikutip The Sun, para fans United melakukan protes kepada klub. Protes itu langsung disampaikan United pada Sevilla lewat surat elektronik. Tapi, lantaran tidak mendapatkan tanggapan, akhirnya United bertindak dengan memberikan subsidi pada para suporternya yang ingin melihat pertandingan di Spanyol.

Nantinya, United juga akan menaikkan harga tiket di pertandingan putaran kedua lawan Sevilla di stadion Old Trafford, pada 14 Maret 2018. Khusus laga tersebut, United menetapkan harga 90 pounds, naik sebesar 34 pounds daripada sebelumnya.

Dari keterangan resmi, United mengatakan kalau kenaikan harga tiket ini hanya akan berlaku untuk para suporter Sevilla yang bakal melakukan perjalanan ke Inggris guna menyaksikan laga secara langsung.

“Dari keadaan ini, kami pun yakin bahwa pendukung kami yang bakal melakukan perjalanan menuju Spanyol serta diperlakukan tak adil dengan menaikkan harga tiket yang dipatok tuan rumah,” demikian pernyataan United dilansir The Sun.

Keputusan United untuk menaikkan harga penjualan tiket lantas membuat pihak Sevilla geram. Mereka menganggap kalau United melakukan tindakan kurang adil pada Sevilla. Karena, kenaikan harga penjualan tiket pada putaran pertama sebetulnya tak hanya dibebankan pada suporter United saja, namun juga para suporter Sevilla. Sedangkan United, menaikkan harga penjualan tiket khusus pada suporter Sevilla.

Mengenai perihal tersebut, Sevilla berencana akan mensubsidi para suporternya yang bakal terbanag ke Old Trafford. Tidak hanya itu saja, mereka berniat melaporkan United kepada UEFA. Karena selain kenaikan harga tiket yang tak adil, pada pertandingan putaran kedua di Old Trafford, jumlah kursi yang diperoleh para suporter Sevilla tak sesuai dengan aturan yang ada.

Di pertandingan putaran kedua di Old Trafford, suporter Sevilla hanya akan mendapatkan jatah kursi sebanyak 2.996 kursi, 4,2% dari kapasitas Old Trafford, sedangkan aturan mewajibkan tuan rumah setidaknya menyediakan 5% dari kapasitas stadion untuk tim tamu.

“Kami juga bakal membuat UEFA menyadari kalau 5% stadion tak tersedia untuk suporter kami serta kenaikan harga tiket yang sepihak selepas permintaan tiker resmi. Kami juga meminta mereka untuk segera memverifikasi kalau suporter Sevilla tak membayar sepeser pun tiket yang lebih mahal ketimbang suporter di Inggris untuk tiket pertandingan serupa, ini sesuai dengan peraturan kompetisi,” demikian pernyataan resmi Sevilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *