Pep Guardiola Apresiasi Permainan Bristol City

Catatan Bristol City di kompetisi Piala Liga musim 2017/18 cukup mengagumkan. Bristol yang dari awal kompetisi kurang begitu diunggulkan ternyata bisa berbicara banyak dengan melaju sampai fase semi-final. Catatan itu terakhir kali mereka raih pada 28 tahun silam.

Tantangan Bristol semakin berat hingga menggapai babak semi-final, sebab mereka akan melawan Manchester City  yang menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris 2017/18. Laga Bristol melawan Manc City digelar pada Rabu, dini hari, di Etihad Satdium.

Hasil laga antara Manchester City menghadapi Bristol tak terlalu mengagetkan. Bristol akhirnya kalah dari runah rumah 2-1 di pertandingan leg pertama tersebut. Meskipun begitu, tim tamu bermain lebih efektif daripada City. Dalam 8 tendangan yang mereka lakukan 3 diantaranya tepat sasaran. Walau City terus memborbardir pertahanan Bristol, sebetulnya mereka tampil dengan terbuka, tak hanya mengandalkan counter attack saja.

Proses hadiah pinalti yang diperoleh Bristol berawal dari permainan serangan balik yang gagal diantisipasi lini belakang City. Bobby Reid sukses menembus area terlarang tuan rumah selepas mendapatkan umpan Josh Brownhill yang kemudian memaksa John Stone melanggar Reid.

Tapi, Bristol gagal mempertahankan skornya. Di babak kedua, City mampu membalas lewat Kevin De Bruyne di menit ke 54. Bristol juga lengah menjelang laga berakhir, yang pada akhirnya mampu dimanfaatkan oleh Sergio Aguero untuk menciptakan gol kemenangan timnya di waktu injury time.

“Yang pasti saya kecewa dengan gol penutup mereka. Namun keseluruhan saya begitu bangga pada pemain saya yang mampu tampil hebat di laga ini. Pep Guardiola mengatakan pada saya, bahwa kami bermain lebih bagus dari sebagian banyak tim  di Liga Inggris yang menghadapi Manc City,” ujar Lee Johnson, pelatih Bristol, dilansir ESPN FC.

Johnson tak melebih-lebihkan kalimat Guardiola yang menjanjung tim arahannya. Karena, nyatanya Guardiola memang terpana dengan performa Bristol di pertandingan itu. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, bahwa permainan Bristol membuat laga berjalan sangat menghibur.

“Itu merupakan permainan yang sangat hebat, sebab menyajikan sepakbola yang indah untuk dilihat semua suporter dan semua pihak. Saya begitu mengapresiasi performa mereka sebab Bristol mempunyai banyak pemain yang berkualitas,” ujar Guardiola dikutip laman resmi City.

“Yang jelas anda tak dapat menyingkirkan 4 klub Liga Inggris dari kompetisi ini tanpa pemain krusial. Mereka merupakan klub yang mempunyai permainany yang menarik untuk disaksikan banyak orang. Di leg kedua kami akan pergi ke kandang mereka dan berupaya tampil apik dan menggapai final.”

Dengan kemenangan ini, City hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke final. Sedangkan untuk Bristol. Kemenangan dengan skor 1-0 di leg kedua yang dihelat pada 24 januari nanti sudah dapat membawa mereka ke laga puncak Piala Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *