Cavani menjadi sorotan untuk penampilan Uruguay di Piala Dunia 2018.

Salah satu bomber yang selalu haus akan gol saat ini sedang membela Paris Saint Germaint serta timnas Uruguay tersebut harus di waspadai oleh beberapa tim yang lolos di Piala Dunia tahun 2018. Tidak lain dan tidak bukan yang di maksud adalah Edinson Cavani. Pemain yang berbahaya di dalam kotak penalti lawan tersebut akan menjadi salah satu senjata dari Uruguay yang wajib di waspadai oleh tim tim lain.

Memang saat ini tidak ada orang yang meragukan kemampuan dari sang bomber yang di miliki Uruguay yakni Edinson Cavani dalam urusan mencetak gol. Saat ini sang pemain sudah mengoleksi total 39 gol dari 95 penampilannya di timnas Uruguay sejak tahun 2008. Di sisi yang lain Edinson Cavani juga masuk dalam skuad utama Uruguay untuk bisa di bawa ke gelaran Piala Dunia 2018 tahun ini. Nama dari Edinson Cavani tersebut akan menjadi sosok yang paling di soroti oleh beberapa media mengenai dirinya dalam mengantarkan perjuangan Uruguay di ajang Piala Dunia 2018.

Telah di ketahui bahwa Uruguay sendiri sudah mencantumkan namanya di kontestan Piala Dunia tahun 2018 yang akan di selenggarakan di Rusia tahun ini. Piala Dunia tahun 2018 sendiri akan di gelar pada tanggal 14 Juni 2018 dan akan selesai sampai tanggal 15 Juli 2018. Di sisi yang lain timnas Uruguay sendiri memastikan untuk lolos tanpa melalui jalur play off. Di mana mereka mampu finish di urutan kedua di bawah tim Samba yakni Brasil dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Anak anak asuhan dari sang pelatih Oscar Tabarez tersebut mampu mengemas 31 poin dari 18 kali pertandingan yang sudah mereka jalani.

Setelah lolos ke Piala Dunia tahun 2018, Uruguay tergabung di Grup A bersama tiga tim diantaranya adalah timnas Arab Saudi, Mesir dan juga tuan rumah yakni Rusia. Dengan hal tersebut tentunya yang akan menjadi sorotan dari kubu La Caleste ialah sosok Edinson Cavani. Pria yang mempunyai rambut gondrong tersebut menjadi suatu kekuatan tersendiri bagi timnas Uruguay di setiap pertandingan mereka jalani. Di mana Cavani sendiri mempunyai kemampuan sebagai striker untuk bisa membuat gol ke gawang lawan dengan kekuatan yang luar biasa hebat. Edinson Cavani sendiri di musim ini sudah menorehkan 19 gol dari 18 penampilannya bersama klub Paris Saint Germaint.

Bisa di bilang bahwa kunci permainan dari Uruguay bertumpu pada Cavani dalam mencetak gol. Di sisi lain dalam waktu yang dekat ini, Uruguay akan meneruskan kompetisi lainnya yang mereka ikuti di China Cup melawan Republik Ceko pada babak semifinal di bulan Maret 2018 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *