Dua Pemain Cedera, Pep Minta Wasit Lindungi Para Pemain

Ketika Manchester City bermain seri 0-0 menghadapi Crystal Palace di pekan lalu, Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus harus ditarik keluar lapangan lantaran cedera. Sebelum ini, Scott Dann, bek Palace juga mendapatkan cedera serta harus digantikan. Menilik hal tersebut, pelatih City, yakni Pep Guardiola, meminta pada wasit supaya lebih melindungi semua pemain.

“Saya minta tolong kepada wasit, mereka wajib melindungi semua pemain. Kami cukup beruntung ketika melawan Newcastle dan Tottenham. Tapi di pertandingan ini kami kurang beruntung. Wasit wajib melindungi para pemain. Kami tahu di Inggris fisiknya sangat kuat namun banyak klub kehilangan pemain intinya, tak hanya kami saja. Rekaman ulang memperlihatkan itu,” ujar Guardiola seperti dikutip laman resmi City.

Sebelum De Bruyne, Jesus, serta Dann, striker Manchester United, yakni Romelu Lukaku juga mendapatkan cedera. Selain itu juga ada Harry Kane dan Mohamed Salah pula mendapatkan gangguan di pertandingan ke 21 lalu. Laga Boxing Day yang sangat padat di Liga Inggris memanglah memperbesar peluang semua pemain mendapatkan cedera.

Guardiola merasa telah kehilangan De Bruyne dan Jesus adalah kehilangan yang cukup besar untuk City. Dengan menepinya para pemain inti tersebut, Guardiola merasa cemas dengan kekuatan timnya di beberapa pertandingan kedepan ketika para pemainnya tersebut absen. Terlebih lagi City memiliki jadwal padat pada sisa musim ini lantaran masih akan bertandingan di 4 turnamen berbeda.

“18 kemenangan secar berturut-turut, itu tak biasa. Saya juga tahu beberapa pertandingan selanjutnya tak akan mudah. Namun ini masih Desember, masih banyak laga yang bakal kami hadapi. Bermain dalam empat turnamen dan juga dengan level intensitas semacam ini  tak mungkin, tentunya kami tak dapat terus memetik kmenagan di setiap pertandingannya,” ungkap Guardiola.

“Saya berharap bahwa ia (Gabriel Jesus) bakal siap dalam 4 pekan, atau mungkin juga ia bakal absen selama delapan pekan. Sedangan dengan Kevin De Bruyne, saya lebih beruntung sebelum ini, dengan apa yang sudah dia lakukan. Kini saya tak tahu apa yang bakal terjadi nantinya. Mungkin dia tak dapat bermain saat menghadapi Watford,” imbuh Guardiola.

Sebab dengan cederanya De Bruyne dan Jesus, rumor transfer perihal Alexis Sanchez menuju Manc City juga kembali membumbung tinggi, apalagi pemain asal Cile itu masih belum ingin menandatangani kontrak anyar bersama Arsenal. Walau demikian, Guardiola merasa kalau Sanchez bakal segera memperbarui kontrak dengan The Gunners.

“Saya ta tahu mengenai Alexis akan datang kesini, namun dia adalah pemain Arsenal serta saya rasa dia bakal bertahan disana. Dalam rapat, kami bakal membahas apa yang nantinya terbaik untuk kami. Namun saya pikir, dia masih menjadi pemain Arsenal dan bakal terus seperti itu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *