Pengganti Fernandinho Bersama Manchester City

Salah satu kontributor ESPN dan The Guardian, Michael Yokhin berpendapat jika nama Fred pantas dikedepankan bila kita membahas pengganti Fernandinho bersama Manchester City. Fred  direkrut Shaktar Donetsk guna menggantikan Fernandinho yang kala itu didatangkan City dengan mahar sebesar 35 juta pounds di musim 2013/14.

Sekarang ini, Fernandinho sudah berumur 32 tahun. Usia yang dinilai sudah mulai uzur, yang dimana tim pemilik harus menyiapkan opsi lain sebagai antisipasinya. Salah satu pilihan antisipasi ialah dengan mendatangkan pemain. Untuk perihal pengganti Fernandinho, Fred dirasa sudah mumpuni, seperti yang dikatakan Michael Yokhin.

Yang lebih menarik lagi ialah, Fred menjadikan Fernandinho sebagai panutannya serta bakal merasa begitu terhormat jika dapat menjadi penerusnya. Sama-sama asal Brasil, memiliki posisi yang sama, Fernandinho dapat menjadi mentor yang tepat jika City memang sudah mencarikan penggantinya.

“Seperti mimpi saja jika dapat mengikuti karir Fernandinho, sebab ia adalah pemain yang saya panuti. Saya sangat merasa tersanjung saat dibandingkan dengan dia, sebab ia merupakan salah satu pesepakbola Brasil yang sempat bermain bagi Shaktar. Namun yang jelas sekarang ini masih terlalu awal untuk membahas mengenai peluang jadi penggantinya,” ujar Fred beberapa waktu lalu.

Untuk saat ini Fred telah berumur 24 tahun, usia dimana pesepakbola profesional mencapai usia matang dan dimana karirnya segera ditentukan. Dia dapat bermain, sama bagusnya, setidaknya dalam 2 posisi, yakni gelandang tengah dan gelandang bertahan.

Fred memang tidak segarang dan sekuat Fernandinho bila mengukurnya dalam hal kekuatan fisik. Tapi, dia memiliki kualitas yang dibutukan untuk bisa menjadi seorang gelandang bertahan masa kini.

Kedua kakinya sama hebatnya, dengan akurasi operan dari kedua kakinya, juga sama bausnya. Fred juga tahan dengan pressing lawan saat dia menguasai bola. Kontrolnya memang sudah kelas atas.

Dibawah arahan pelatih Paulo Fonseca, Fred jadi konduktor. Dia bermain bebas serta menjadi motor serangan. Pemain yang memiliki postur 170 cm itu mengatur gaya permainan Shaktar dari kedalaman. Yang jelas, tugas utama Fred ialah merubah arah serangan saat masuk kedalam mode menyerang.

Pemain semacam ini memerlukan ketajaman visi serta kemampuan untuk mengikuti ritme cepat pada suatu pertandingan. Dengan beberapa kelebihan itu, jadi akan masuk akal jika Michael Yokhin memiliki pendapat kalai City bakal menemukan pengganti Fernandinho dalam diri pemain asal Brasil tersebut.

Dan juga City tidak akan memiliki masalah dengan biaya transfernya. Satu hal yang jadi msaah ialah Shaktar dan Fred masih bakal berlaga di ajang Liga Champions dengan melawan AS Roma di fase 16 besar. Jadi, semua usaha merekrut Fred baru dapat dilakukan pada bursa transfer musim panas nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *