Atletico Madrid Akan Jual Yannick Carrasco?

Tampil impresif bersama AS Monaco dalam kurun waktu 2012 hingga 2015 lalu membuat nama pemain sayap muda dari Belgia, yakni Yannick Carracso langsung meningkat tajam.

Bersama Danijel Subasic, Emmanuel Riviera, Lucas Ocampos, Layvin Kurzawa pernah membawa tim yang berjuluk Los Monegasques itu menjadi juara di ajang Ligue 2 Prancis pada musim 2012/13 ketika dilatih oleh Claudio Ranieri.

Berbagai aksi yang menawan Carrasco juga memantik perhatian dari tim dari La Liga, Atletico Madrid. Pada 10 Juli 2015 yang lalu, pihak Atletico setuju untuk merekrut Carrasco ke ibukota negeri Matador itu dengan nilai sebesar 20 juta euro. Sebuah nominal yang tak kecil untuk pemain yang kala itu masih berusia 21 tahun.

Dari propek cerah yang dia miliki, Diego Simeone sebagai manager kepala Atletico Madrid tentunya mengumbar senyum sebab memiliki opsi tambahan di sektor penyerang skuat arahannya.

Walau tidak selalu menjadi pilihan inti, tapi dia menjalani 2 musim awalnya di Wanda Metropolitano Stadium dengan cukup impresif. Tidak kurang, Carrasco bermain sebanyak 96 kali di semua ajang yang diikuti oleh tim yang berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Tidak hanya itu saja, catatan gol dan juga assistsnya juga mencapai angka 18 dan 10 buah.

Tapi sialnya, cerita indah tersebut tak mampu terulang kembali pada musim ini. sampai sejauh ini, Carrasco tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih Diego Simeone sehingga hanya mampu berlaga pada 18 laga Atletico Madrid dalam 3 kompetisi yang dia jalani, antara lain Liga Champions Eropa, Piala Raja Spanyol, dan La Liga, serta mengoleksi 3 gol serta 3 assists.

Menurut laporan asal media Spanyol, AS, Simeone sudah memberikan lampu hijau pada pihak managemen guna melepas Carrasco didalam waktu dekat ini. Apalagi, per bulan Januari nanti, akuisisi baru mereka yang di pinjamkan terlebih dulu ke klub Las Palmas selama setengah tahun (karena hukuman embargo transfer), yakni Victor Perez atau Vitolo, bakal dapat dipakai tenaganya.

Beberapa tim dari Inggris, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal dan juga raksasa Bundesliga Jerman, yakni Bayern Muenchen, dinilai berminat untuk dapat mengamankan servis dari Carrasco.

Dari data yang dilampirkan Transfermarkt, Carrasco yang sebetulnya masih diikat kontrak hingga musim panas 2022 nanti memiliki nilai jual yang berkisaran 41 juta euro. Beberapa pengamat juga percaya kalau pihak Atletico bakal membanderol Carrasco dengan nilai lebih dari itu.

Untuk Carrasco sendiri, opsi hengkang dari ibukota Spanyol harus dipikirkan dengan sang agen secara matang-matang. Jangan sampai, saat dia hengkang dari Atletico Madrid nanti hanya didasari dengan keinginan mendapatkan bayaran yang lebih tinggi, bukan jatah bermain yang reguler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *