Gol Sia-Sia Zlatan Ibrahimovic

GOL SIA-SIA ZLATAN IBRAHIMOVIC

Striker Bristol City, Korey Smith tak terkawal saat meneruskan umpan Matt Taylor di area kotak pinalti Manchester United di menit injury time.

Smith kemudian dengan tenang menjebloskan bola ke jala United yang dikawal Sergio Romero di pertandingan perempat final Piala Liga Inggris, Kamis lalu. Gol Smith tersebut langsung membuat gemuruh Aston Gate Stadium. Perayaan Smith yang langsung berlari ike pinggir lapangan juga diikuti oleh rekannya serta para suporter tuan rumah yang terlihat meloncat dari tribun,

Wajar saja, sebab gol Smith adalah penentuan kemenangan mereka dari United yang membuat aga berkesudahan dengan skor akhir 1-2. Sebelumnya, tuan rumah mampu unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Joe Bryan di menit ke 50. United sempat menyamakan skor lewat Zlatan Ibrahimovic di menot ke 57.

Dia belum menciptakan gol lagi semenjak bulan April lalu saat melawan Sunderland lantaran mendapat cedera ligamen. Artinya, kurang lebih 256 hari Zlatan belum menciptakan gol bagi United. Di pertandingan tersebut dia juga kali pertama dimainkan dari menit pertama dalam rentang waktu 265 hari itu.

Aakan tetapi, gol Ibra itu menjadi percuma lantaran gol menyakitkan dari Smith. Akibatnya, juga lebih buruk sebab United dipastikan tersisih dari kompetisi Piala Liga Inggris musim ini. United adalah klub Liga Inggris keempat yang sempat dikalahkan oleh Bristol disepanjang Piala Liga Inggris selepas Crystal Palace, Stoke City, dan Watford.

Apalagi, catatan terbaik di Piala Liga Inggris dari klub kasta kedua tersebut hanya bisa menggapai babak semifinal. Berbeda dengan United yang telah meraih 5 trofi turnamen yang sekarang ini disponsori olehh Carabao itu. Bristol adalah tim yang banyak mengahabiskan perjalanan mereka di kasta kedua sepakbola Liga Inggris.

“Mengalahkan tim sebesar Manchester United merupakan peristiwa yang sangat bersejarah. Gol smith akhirnya akhirnya bakal hidup didalam ingatan para generasi. Itu penuh dengan perayaan,” ungkap Lee Johnson selaku, pelatih Bristol, seperti dilansir Daily Mail.

Kemenangan atas United ini membuat mereka bakal melawan Manchester City di pertandingan leg pertama di Etihad Stadium, 9 Januari mendatang. Sedangkan Jose Mourinho mengatakan kalau kemenangan Bristol tak terlepas dari keberuntungan yang diperoleh dengan perjuangan keras para pemain.

“Mereka memenangkan laga disaat semua menunggu gol dari kami. Namun kami juga  mengenai tiang gawang pada babak pertama. Mereka bermain hebat serta gol itu merupakan malam terbesar didalam hidup mereka,” ungkap Mourinho.

“Ini merupakan pertandingan indah bagi sepakbola. Saya tak ingin menyatakan jika keberuntungan mereka jadi hal terpenting. Tapi yang jelas, klub dari divisi Championship bisa mengalahkan kami,” imbuh Mourinho seperti dilansir dari The Guardian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *