Pep Guardiola Ingin Datangkan Satu Bek Tengah

Manchester City memang sangat mendominasi pada musim ini. tim arahan Pep Guardiola itu masih belum terkalahkan dalam 17 pertandingan Liga Inggris. Hasilnya, mereka unggul 11 poin dari Manchester United yang menguntit di posisi kedua.

Selain lantaran kejeniusan Pep, saat ini skuat City memang sangat kuat. Walau demikian, untuk pelatih asal Spanyol itu, dia masih berpikir bahwa posisi di bek tengah masih belum dalam, dan dirinya ingin memperkuat di posisi itu pada jendela transfer musim dingin, tahun depan.

Beredar kabar bahwa Pep telah berdiskusi dengan Txiki Begiristain selaku direktur sepakbola City perihal penambahan bek tengah nantinya. Pada jendela transfer musim panas lalu, City memang telah menghabiskan kurang lebih 200 juta pounds hanya untuk memperkuat sektor belakang mereka, tapi tidak satu pun bek tengah yang mereka datangkan. Hasilnya, mereka saat ini hanya mempunyai 4 bek tengah kawakan, yakni John Stones, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, dan Vincent Kompany.

Untuk Pep, dia merasa jika 4 bek tengah kurang cukup. Salah satu penyebabnya ialah kebugaran Kompany yang tidak selalu dalam kondisi sempurna.

“Saya baru saja berbicara bersama Txiki mengenai pemain baru pada jendela transfer Januari mendatang, dan tim memutuskan untuk segera mencari bek tengah lantaran kami mempunyai banyak nama di posisi itu,” ungkap Guardiola seperti dikutip ESPN FC.

“Salah satu permasalahannya ialah karena Kompany selalu mendapatkan cedera. Dia memang selalu berjuang sangat keras, tapi kadang kala dia tidak selalu bugas dengan konsisten serta praktis kita hanya mempunyai 3 bek tengah untuk musim ini dan juga kompetisi yang sangat padat.”

“Kami mungkin memerlukan satu pemain lagi di posisi tersebut, tapi mendatangkan di jendela transfer musim dingin cukup rumit. Kami tidak ingin mendatangkan pemain hanya untuk 3 atau 4 bulan, tim ingin mendatangkan pemain yang bakal bermain untuk tim ini selama mungkin, serta kami bakal pastikan bahwa kami hanya mendapatkan seseorang yang cocok dengan tim ini. jika tidak cocok, kami tidak akan mendatangkan siapa-siapa lagi untuk sementara,” imbuhnya.

Sampai sejauh ini, nama bek sentral milik Southampton dari Belanda, yakni Virgil van Dijk jadi kandidat terkuat untuk didatangkan City pada bulan Januari mendatang. Van Dijk yang sedari lama jadi buruan Liverpool, tentunya akan dengan senang diri bergabung dengan City yang sekarang ini situasinya terlihat sangat stabil. Sedangkan kabar dari Bleacherreport, Milan Skriniar, bek Inter Milan juga masuk kedalam incaran City.

Bek 22 tahun itu memang cocok dengan permainan Pep plantaran dia pintar mengolah bola, tapi kemampuan bertahannya juga tidak kalah bagusnya. Performa apiknya sejauh ini sukses membawa Inter ada di puncak klasemen sementara Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *