BALI UNITED DAPATKAN BEK CHAPECOENSE YANG TERHINDAR DARI KECELAKAAN PESAWAT

Bali United mendapat pemain baru di sektor bertahan. Pemain tersebut adalah Demerson Bruno Costa, bek asal Brasil, dia baru menandatangani kontrak membela Bali United di kompetisi musim depan serta Liga Champions Asia yng dimulai pada Januari tahun depan.

Hal yang menarik lainnya ialah hubungannya dengan kejadian kecelakaan pesawat yang sempat menimpa Chapecoense. Ketika kecelakaan itu terjadi paa November 2016, Demerson terdaftar menjadi pemain Chape. Bahkan dia seharusnya ada di dalam pesawat itu jika sedang tidak beristirahat lantaran cedera.

Cedera membuatnya tak jadi diterbangkan ke Kolombia. Chapecoense rencananya bakal bertanding di pertandingan final Copa Sudamericana 2016, yang digelar di Medelin, Kolombia, dengan menghadapi Atletico Nacional.

Seperti yang diketahui sebelumya, pesawat yang memiliki nomor 2933 milik LaMia itu mengalami tragedi serta jatuh di kawasan Kolombia, 71 orang dari 78 penumpang diketahui tewas. 19 dari penumpang itu adalah rekan satu tim Demerson.

“Saya sudah kehilangan banyak sekali rekan yang sudah saya anggap seperti saudara sendiri. Hidup saya tak sama lagi selepas kejadian tersebut lantaran saya masih mengingat semuanya. Saya ingin ada ditempat yang jauh supaya dapat melanjutkan karir saya serta fokus dengan sepakbola lagi,” ujar Demerson seperti dilansir FourFourTwo.

Awal tahun 2017, akhirnya Demerson memutuskan memuai kehidupan bari di Malaysia. Langkah tersebut dia lakukan sebagai salah satu upaya melupakan kejadian yang mengguncang dunia persepakbolaan tersebut.

Dia mengikuti sejumah trial di sejumlah tim Asia, sebelum pada akhirnya ia menandatangani kontrak bersama Sarawak FC untuk semusim di kompetisi Liga Super Malaysia. Ini bukan tim pertamanya di kawasan Asia, sebab dia sempat bermain dengan tim asal China, yakni Jiangxi Liansheng FC di musim 2015/16.

Bersama Liansheng, bek kelahiran Belo Hizonte itu pernah menjabat sebagai kapten tim. Dia juga hampir satu musim penuh serta tercatat tampil dalam 30 pertandingan. Tapi, di Februari 2016 lalu, dia memituskan untuk kembali ke Brasil, dengan menerima pinangan Parana FC di kasta kedua Liga Brasil. Tidak sampai 3 bulan kemudian, dia memilih meninggalkan tim tersebut selepas menerima pinangan Chapecoense.

Tawaran pun kembali mendatanginya dari Indonesia, kali ini dari Bali United, serta tidak disia-siakan oleh pemain berpostur 185 cm tersebut. sebelumnya, dia sebenarnya mendapat tawaran dari klub Indonesia lainnya, Barito Putera. Tapi, belum bisa berjodoh dan pada akhirnya dia bergabung ke bagian utara Kalimanta dengan Sarawak.

Semoga saja bersama Bali United, pemain jebolan dari akademi Atletico Mineiro itu menemukan ketenangan batin dan juga berbagai tantangan kompetitif yang bisa membantu dirinya untuk melupakan trauma karena tragedi pada tahun 2016 lalu tersebut.

Selamat datang di Indonesia, Demerson!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *