Selamat hari jadi Persis Solo, tunjukkan gairah juaramu!

8 November lalu, ada hal yang ramai menghiasi media masa. Hal itu ialah ulang tahun Persis Solo yang ke 94. Hari jadi ini pun juga bersamaan dengan momen dimana Persis bertempur di fase 8 besar Liga 2 2017. Harapan dan semangat untuk bisa tampil prima di babak krusial itu untuk jatah tiket promosi ke Liga 1 2017.

Berbekal tekad yang menguat, managemen Persis menggunakan tagar #94irahJuara lewat berbagai akun media sosial. Hal tersebut seolah cerminan  kalau Persis siap untuk tampil totalitas untuk gelar jawara.

Menjelang berakhi di fase 8 besar Liga 2 Indonesia, Persis justru mendapat sejumlah masalah yang kemudian membuat suasana dalam skuatnya terganggu, yang utama adalah yang berhubungan dengan hukuman yang dijatuhkan oleh PT. LIB dan PSSI lewat Komdis beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Widyantoro, pelatih Persis, mendapatkan hukuman larangan berkecimpung dalam dunia sepakbola Indonesia setidaknya 18 bulan lantaran melakukan tindakan provokatif terhadap wasit dan mengatakan kata-kata yang kurang pantas.

Sementara 4 pemain Persis, yakni Widya Wahyu, Irkham Zahrul, Hendri Aprilianto, dan Agung Supriyanto dilarang bertanding satu laga dan denda masing-masing sebesar 10 juta lantaran mengejar serta mendorong wasit.

Sanksi tersebut didapatkan selepas perlakuan dari kelima pemain tersebut dinilai tidak mendidik oleh Komisi Disiplin ketika pertandingan Persis menghadapi Cilegon United, 2 Oktober lalu.

Sadar jika timnya dalam kondisi kurang siap tempur, beberapa waktu yang lalu managemen Persis sudah bergerak cepat. Mantan pelatih PSS Sleman, Fredy Mulli sudah diangkat sebagai pelatih penerus Widyantoro.

Pelatih yang memiliki segudang pengalaman tersebut diharapkan mampu mewujudkan asa Persis yang sedang meluap-luap. Meskipun jadwal helatan fase 8 besar sempat tertunda beberapa kali, skuat Persis dibawah arahan Freddy Mulli masih menjalani latihan untuk menjaga kondisi fisik para pemainnya.

Sekarang, selepas kepastian kapan waktu perhelatan babak 8 besar diperoleh, Persis siap bertanding dengan gagah perkasa. Setidaknya , ada 3 tim yang wajib mereka kalahkan terlebih dulu jika ingin sampai pada babak semi-final, mereka adalah PSMS Medan, Martapura FC dan Kalteng Putra. Dilihat dari manapun juga, ketiga klub itu bukan klub-klub sembarangan sebab memiliki kedalaman skuat yang mumpuni.

Jika sukses melewati hadangan dari ketiga klub yang sama-sama tergabung dalam Grup X tersebut, peluang jawara Persis tentunya akan semakin terbuka, peluang untuk bisa tampil di pertandingan final atau bahkan merengkuh gelar juara.

Bermodal persiapan yang sudah matang serta motivasi besar untuk mencatatkan prestasi, Persis tentunya pantas diapungkan sebagai calon juara Liga 2 Indonesia serta menyisihkan semua pesaing mereka di babak penentuan.

Selamat berjuang, Persis. Tunjukkan gairah juaramu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *